-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jum'at Curhat Bersama Kapolda Sulbar dengan Tokoh Masyarakat Lintas Suku

    Alam - Admin 2
    24/02/23, 13:04 WIB Last Updated 2023-02-24T06:06:22Z
    Wargata.com, Sulbar - Untuk menjaga stabiltas kamtibmas tetap kondusif menjelang pemilihan umum 2024, Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Verdianto I Bitticaca silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat lintas suku yang ada di wilayah Sulawesi Barat melalui kegiatan Jum'at curhat di balkon Polda Sulbar, Jum'at, (24/2/2023) 

    Terdata ada sembilan suku yang hadir pada kegiatan silaturahmi lintas suku yang dimulai dari suku Bugis, Makassar, Mandar, Jawa, Bali, Mamasa, Toraja, Kalumpang dan NTT.

    Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto Iskandar I Binticaca menyampaikan silaturahmi ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat sehingga terbentuk hubungan baik sehingga dapat bersinergi dalam kegiatan-kegiatan positif di tengah masyarakat.

    Menghadapi persoalan Kamtibmas khususnya agenda politik penyelenggaraan Pemilu pada Tahun 2024 yang akan datang tentu sangat diperlukan sinergitas antara Polri dan Masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif baik sebelum dan setelah pemilu nantinya.

    "Bersama kita cegahan dan tanggulangi persoalan kamtibmas yang ada agar tidak berkembang menjadi masalah yang semakin meluas", Ujar Kapolda Sulbar

    Bersamaan itu, Kapolda juga berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan pelajaran kepada seluruh masyarakat dalam lintas suku yang ada di wilayah Sulbar, mengingat banyak yang harus dicegah terutama isu sara menjelang Pemilu. 

    Tujuannya, kata Kapolda agar tidak terjadi konflik antar warga masyarakat. dengan begitu akan tercipta kondisi kondusif pada pemilu Tahun 2024 yang akan datang, Pungkas Kapolda Sulbar. 

    Sementara itu, Pendeta Robert Borrong, P.hd selaku ketua Sekolah Tinggi Theologia (STT) Sulbar menyampaikan apresiasi silaturahmi Kapolda Sulbar dengan menggandeng seluruh suku yang ada di sulbar 

    "Saya mengapresiai silaturahmi ini, baru hari ini kami semua ketua paguyuban suku bertemu bapak kapolda, sehingga kami bisa mencurahkan uneg-uneg kami, kami siap mendukung tercptanya situasi yang aman saat pemilu nanti", Kata Pendeta Robert. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +