-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda Sulteng Siap Beri Dukungan Pengamanan Penyelenggara Pemilu 2024

    Admin 3
    15/02/23, 20:26 WIB Last Updated 2023-04-10T21:46:22Z
    Wargata.com, Sulteng - Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi didampingi Karo Ops dan Dirreskrimum Polda Sulteng menerima silaturahmi Ketua Bawaslu Sulteng di ruang kerjanya di Polda Sulteng, Rabu, (15/2/2023)

    Kunjungan silaturahmi Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin, S.H., M.H., didampingi Anggota Bawaslu, yang mana selain untuk memperkenalkan diri sekaligus untuk mendapatkan dukungan dari Kepolisian dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tahapannya telah dimulai.

    "Kunjungan kami dengan Kapolda Sulteng dalam rangka silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan Anggota Bawaslu Sulteng", ungkap Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin, S.H., M.H.

    Dalam kesempatan tersebut Jamrin juga memberikan apresiasi Kepada Kapolda Sulteng dan Satgas Madago Raya yang berhasil menuntaskan sisa DPO kelompok MIT Poso sehingga situasi relatif kondusif di Sulteng terkhusus di Kabupaten Poso.

    "Dengan situasi yang relatif aman dan kondusif, sangat membantu Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Kami khususnya yang bertugas di Kabupaten Poso yang saat ini melakukan pengawasan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih Pemilu 2024", ujar Jamrin. 

    "Keberadaan Gakkumdu juga kami laporkan kepada Kapolda Sulteng, Gakkumdu telah terbentuk dan siap melakukan penegakkan hukum apabila ada pelanggaran Pemilu", Imbuhnya. 

    Permasalahan Indek Kerawanan Pemilu (IKP) turut menjadi pembahasan Kapolda Sulteng dengan Bawaslu termasuk Daftar Pemilih Tetap di wilayah perbatasan antar Kabupaten dan Provinsi

    Ia juga berharap dukungan pengamanan dari Kepolisian dalam menghadapi tahapan Pemilu yang berpotensi mengajukan gugatan ke Bawaslu, Ucapnya. 

    Sementara itu, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengapresiasi kunjungan Bawaslu Sulawesi Tengah selaku penyelenggara Pemilu 2024, dan siap memberikan dukungan kepada Bawaslu Sulteng baik dalam bersama-sama melakukan penegakkan hukum Pemilu 2024 melalui Gakkumdu serta memberikan dukungan pengamanan rangkaian tahapan Pemilu 2024

    Pada dasarnya Polda Sulteng akan memperkuat sinergitas dengan seluruh penyelenggara Pemilu 2024 agar tercipta penyelenggaraan Pemilu 2024 yang jujur, adil dan bermartabat serta terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, Pungkas Kapolda Sulteng.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +