-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    KPU Provinsi Sulsel Bersama KPU Lutra Gelar Rakor Penyusunan Anggaran Pilkada 2024

    Admin 10 - Awhy
    09/02/23, 07:53 WIB Last Updated 2023-02-09T04:07:27Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sel-sel) dan KPU Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Sinkronisasi Penyusunan Anggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak secara Nasional Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di aula demokrasi Rabu, (8/2/2023).

    Komisioner KPU Sulsel divisi Keuangan, Umum dan Logistik Syarifuddin Jordi mengatakan bahwa kedatangannya di KPU Luwu Utara untuk melakukan pencermatan anggaran yang telah disusun oleh KPU Kabupaten Luwu Utara untuk mengetahui serapan anggaran yang akan digunakan di Pilkada.

    "Alhamdulillah saya dan tim sudah mengunjungi 15 KPU Kabupaten/kota untuk melakukan review bersama terhadap rencana penganggaran yang telah disusun" Jelas Syarifuddin.

    Selanjutnya dalam kegiatan ini akan kita lakukan asistensi pertahapan sehingga semua Komisioner memahami perencanaan dan penganggaran, baik itu perencanaan strategisnya maupun operasionalnya, karena ada sering anggaran antara KPU Provinsi dan KPU Kabupaten karena ada kegiatan Pilkada serentak yang akan dibebankan kepada KPU Provinsi

    Ditempat yang sama Ketua KPU Syamsul Bachri menyampaikan Rakor ini penting dilakukan untuk mensinkronkan mulai penyusunan program, anggaran, tahapan, pilkada serentak tahun 2024.

    ia juga berharap dalam rakor 2 hari mulai Rabu - Senin ini bisa menuntaskan penyusunan perencanaan program dan anggaran pilkada yang akan di gunakan di Pilkada Luwu Utara serentak 2024. 

    Untuk jumlah perencanaan anggaran yang akan di ajukan kepemerintah daerah sebut Syamsul, pihaknya belum bisa disampaikan karena masih menunggu sering anggaran dari KPU Sulsel tentang anggaran kegiatan dan tahapan yang akan menjadi kewajibannya di Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November tahun 2024.

    "Jadi kepada teman -teman Komisioner kalau ada yang mau ditanyakan silahkan disampaikan dan ditanyakan dalam rakor ini.  Agar Pilkada 2024 bisa berjalan sukses dan lancar" Terang Syamsul.

    Turut hadir dalam kegiatan Anggota KPU divisi Perencanaan Data dan Informasi Supriadi, divisi Hukum dan Pengawasan Syabil, divisi Parmas dan SDM Rahmat, divisi Teknis Penyelenggaraan Hayu Vandy, Sekretaris KPU Fitria para Kasubag dan Staf. (Ram/@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +