-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dukung Tugas Kepolisian dan Tingkatkan Kemampuan Personel, Kapolres Luwu Utara Latihan Tembak

    Admin 10 - Awhy
    09/02/23, 20:22 WIB Last Updated 2023-02-09T14:30:44Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Tingkatkan kemampuan personil Polres Luwu Utara latihan menembak yang merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian serta meninjau dan meminimalisir kesalahan dalam penggunaan senjata api, Kapolres Luwu Urara AKBP Galih Indragiri, Kamis (9/2/2023) gelar latihan peningkatan kemampuan menembak bagi seluruh personil Polres jajaran. Latihan dilakukan di lapangan Tembak Batalyon D Pelopor sat brimob polda sulsel dengan menurunkan sejumlah personil brimob sebagai instruktur. 

    Selain meningkatkan kemampuan menembak, latihan kali ini juga difokuskan untuk melihat pengetahuan personil dalam penggunaan senjata api sebagai alat penunjang pelaksanaan fungsi kepolisia sebagai aparat penegak hukum. 
    "Sekalipun senjata api ini diibaratkan istri pertama kira, tapi penggunaannya tidak boleh sembarangan. Oleh karena itu melalui kegiatan ini, saya berharap penggunaan senpi yang sudah kita ketahui bersama dapat lebih di pahami baik tata cara penggunaan hingga bagaimana merawat senpi dengan benar. Yang terpenting bagaimana agar senjata yang dipercayakan kepada kita tidak disalahgunakan." Tegas Galih dalam arahannya sesaat sebelum latihan dimulai

    Menembak sendiri merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian untuk mendukung tugas dan fungsi polri. Pemberian senjata bagi personil pun dilakukan dengan prosedur yang ketat salah satunya tes psikologi untuk menghindari adanya penyalahgunaan. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +