-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Soppeng Hadiri Rakornas BNPB, Presiden Jokowi: Kita Harus Siaga dan Waspada

    Alam - Admin 2
    02/03/23, 22:45 WIB Last Updated 2023-03-02T17:19:47Z
    Wargata.com, - Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Rakornas ini digelar untuk penguatan koordinasi penanggulangan bencana. Acara ini digelar di Arena Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis,(2/3/2023).

    Rakornas tersebut bertema "Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana", pada rakornas ini, juga akan ada pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).

    Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa Indonesia merupakan 3 teratas Negara paling rawan bencana dan mengalami kenaikan frekuensi bencana alam sebesar 81 persen, dari Tahun 2010 sebanyak 1.945 menjadi 3.544 di Tahun 2022. 

    "kita harus siaga dan waspada, baik untuk tahap pra bencana, tanggap darurat dan pasca bencana", Ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya

    Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan soal pentingnya untuk menguatkan manajemen risiko bencana alam di Indonesia, sebagaimana instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada TNI, Polri, dan seluruh stakeholder terkait lainnya.

    Hal tersebut juga disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menjadi salah satu Pemateri pada Rakornas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta sebagaimana berita yang di tayangkan oleh Wargata.com baru-baru ini dengan Judul "Begini Kata Kapolri Saat di Rakornas BNPB"
    "Harapan Pak Presiden Kita memiliki manajemen risiko yang baik saat tahapan pada tanggap darurat dan pasca-bencana juga akan semakin baik. Pak Presiden juga sudah menyampaikan bagaimana masalah bencana akibat climate change (perubahan iklim)", kata Kapolri di awal pemaparan materinya. 

    Menanggapi hal itu, Kapolres Soppeng berupaya Implementasikan tanggap bencana bersama instansi terkait darurat bencana, mengingat Kabupaten Soppeng rawan bencana tiap tahunnya. 

    "Bencana kapan saja datangnya, tentunya kita sudah punya bekal di lapangan", ujar Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T. via WhatsApp

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +