-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Ketua Komisi A DPRD Provensi Sulsel, Respon Cepat Keluhan Petani

    Admin 10 - Awhy
    01/03/23, 10:50 WIB Last Updated 2023-03-01T04:30:49Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Respon cepat keluhan warga khususnya petani, Ketua Komisi A DPRD Provensi Sulsel. Andi Syafiuddin Patahuddin ST. Bangunan irigasi pertanian yang berada di kelurahan Bone Tua , Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

    Menindak lanjuti keluhan petani, Ia langsung melakukan kunjungan ketempat dimana saluran irigasi tersebut, Kerusakan jaringan irigasi yang mengairi sawah di empat desa, diantara kelurahan Bone Tua, desa Pombakka, desa Pandak dan desa Rompu dengan luas lahan kurang lebih 800 Ha, Tidak lagi dialiri air.

    Informasi yang dihimpun Wargata.com, Bahwa irigasi ini yang menjadi tumpuan para petani untuk dapat mengaliri sejumlah persawahan yang ada di 4 desa, Sehingga menjadi perhatian oleh ketua komisi A DPRD Provensi Sulsel. Andi Syafiuddin Patahuddin.

    Saat di konfirmasi, Andi Syafiuddin membenarkan hal tersebut, bahwa kami telah melakukan survei irigasi yang sudah dua tahun mengalami kerusakan tampak adanya renovasi, Dan ini merupakan suatu pelanggaran yang berdampak pada kerusakan irigasi. "Ungkapnya.

    Ia menambahkan bahwa pekerjaan irigasi dan pembuatan drainase yang ada di Kabupaten Luwu Utara diakibatkan kurangnya pengawasan oleh instansi terkait, dimana tidak dilakukan penimbunan disetiap sisi pekerjaan dan dibiarkan tampa di timbun."terangnya kepada wargata.com. Senin kemarin (27/2/2023) di kediamannya.

    Setelah mengunjungi irigasi tersebut saya langsung melaporkan ke instansi terkait untuk menjadi perhatian serius agar untuk segera di lakukan perbaikan paling tidak direhab, kasihan para petani kita, yang ada di 4 desa ini."katanya.

    Bahkan saya langsung berkomunikasi dengan Gubernur Sulsel melalui Hand Phone dengan vidio Call agar irigasi ini menjadi perhatian, dan langsung ke PUTR dan menjadi PR Dinas Pertanian provensi Sulsel."tutup Ketua Komisi A DPRD Provensi Sulsel.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +