-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kunker di Polres Wajo, Kapolda Sulsel: Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung

    Alam - Admin 2
    15/03/23, 23:05 WIB Last Updated 2023-03-16T04:16:32Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Wajo yang bertempat di Mako Polres Wajo, Rabu, (15/3/2023) sekira Pukul 07.00 Wita.

    Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M., bersama rombongan disambut langsung dengan Pengalungan sarung sutera oleh Kapolres Wajo AKBP H. Fatchu Rochman, S.H, M.H., serta tari paddupa dan jajar kehormatan oleh Personel Sat Samapta Polres Wajo yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Wajo bersama seluruh PJU hingga Kapolsek jajaran Polres Wajo.

    Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel mengucapkan terimakasih atas sambutan yang di berikan oleh Kapolres Wajo, dan Forkopimda serta Personel Polres Wajo.

    Kapolda Sulsel juga menyampaikan, bahwa pada pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri harus selalu profesional dan kepada seluruh pimpinan agar melakukan kepemimpinannya dengan baik dan menghidupkan suasana kerja dalam satuannya.

    "Lakukan langkah yang tegas ketika ada anggota Polri yang melanggar dan ketika mempunyai prestasi akan diberikan Reward atau penghargaan", Kata Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M.

    Dikatakan pula, bahwa Masyarakat mengharapkan dengan kehadiran anggota Polri sehingga ia dapat merasa aman nyaman dengan keberadaan anggota yang dinanti-nanti oleh masyarakat. 

    "Agar seluruh personel menjaga nama baik Polri untuk menarik kembali kepercayaan masyarakat sehingga kedepan Polri lebih baik lagi, pelayanan kepada masyarakat harus di kedepankan Proses hukum secara berkeadilan harus tegas", Ujarnya. 
    Lebih lanjut, Terkait Laporan kesatuan Polres Wajo, adapun Tindak pidana yang menjadi sorotan yaitu, Penganiayaan serta Penyalahgunaan Narkoba, Agar Polres wajo melakukan langkah-langkah lebih lanjut guna menekan tindak pidana Penganiayaan dan peredaran Narkoba.

    Sedangkan untuk penanggulangan Bencana alam, Agar Polres Wajo bersama jajaran serta melibatkan Pemkab Wajo tetap siap siaga dalam penanggulangan bencana alam, terutama yang membutuhkan pertolongan baik orang maupun barang milik masyarakat.

    Sementara Menjelang Pemilu 2024, diharap Polres Wajo secara intens meningkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu serta permantap Posko Gakkumdu dalam menghadapi Pemilu 2024 begitu juga dengan pelaksanaan Sispamkota guna kelancaran Pemilu yang aman dan kondusif, Ungkap Kapolda Sulsel. 

    Selain itu Kata Kapolda, terkait Polri dalam mendukung penurunan angka stunting, diharap Polres Wajo berkolaborasi dengan Pemda Wajo. 

    Kapolda Sulsel juga mengingatkan personel agar tetap menjaga Kesehatan, begitupun terkait kebersihan dan kerapihan, pahami konsep Seni berperang "SUN TZU" yaitu Kenali dirimu, kenali musuhmu dan kenali medan perangmu

    "Dimana bumi di pijak, disitu langit di junjung dalam artian Menyesuaikan dengan kearifan lokal dan adat istiadat setempat", Ucap Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M.,

    "Kuasai tugas Pokok Polri seperti Memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, Kebersamaan dalam melaksanakan tugas yaitu, Polisi tidak bisa bekerja sendiri, Tingkatkan solidaritas dan Sinergitas dengan Pemda, TNI, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Instansi terkait lainnya,Tingkatkan peran fungsi Preemtif, Preventif dan Represif sehingga ada target setiap fungsi", Pungkas Kapolda. 

    Terakhir, terapkan Reward dan Punishment, Laksanakan Anev dan Wasdal,Pemimpin harus disiplin dan menjadi tauladan, Mampu memotivasi anggota, Tandas Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M.

    Untuk diketahui, bahwa Kunjungan Kapolda Sulsel juga di dampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulsel yaitu, Karo Rena Polda Sulsel, Kombes Pol. Joko Tutukonoto, S.H., S.I.K., Kabid Propam, Kombes Pol. Zulham Effendy S.I.K., M.H., Dir Pamobvit, Kombes Pol. M.Iftah Falahafin, S.H., Kabid Humas, Kombes Pol. Komang Suartana,S.H.S.I.K, M.H., Kabid TIK, Kombes Pol. Drs. Saiful Rahman, S.I.K.

    (MW/AC/RL)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +