-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Masuk Nominasi Kampung Keluarga Berkualitas, Kapolsek Maiwa Beri Motivasi

    Alam - Admin 2
    30/03/23, 01:06 WIB Last Updated 2023-03-29T18:07:57Z
    Wargata.com, Sulsel - Kabupaten Enrekang Secara administratif terdiri dari 12 Kecamatan defenitif terdapat 129 Kelurahan atau Desa, yaitu 17 Kelurahan dan 112 Desa. Tak disangka di Kecamatan Maiwa terdapat salah satu Desa yang masuk dalam nominasi penobatan kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

    Desa tersebut merupakan Desa Limbuang yang memiliki luas 25.22 M2, dengan jumlah penduduk 407 Jiwa dimana topografi sebagian besar adalah pengunungan. Dan pada Tahun 2019 merupakan Locus Stunting, Namun pada kali ini berbanding terbalik dan berhasil masuk nominasi kampung KB untuk bersaing dari 6 Desa yang juga masuk nominasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

    Kapolsek Maiwa, AKP Abd Samad, S.H., M.H., yang turut hadir pada pelaksanaan verifikasi, ia menuturkan, bahwa keberadaan program ini dapat memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat, dengan terwujudnya pola asuh secara maksimal dan melahirkan generasi berkualitas, Kata Kapolsek, Rabu, (29/03/2023).

    Dikatakan pula, bahwa tentunya keberadaan Kampung Keluarga berkualitas bertujuan memberdayakan kelompok masyarakat dan pemerintah setempat untuk memberikan manfaat bagi kampung dan generasi selanjutnya

    "terlepas dari pada pelaksanaan program tersebut, kami aparat kepolisian berharap segenap elemen masyarakat, tokoh adat, tokoh Wanita dan para orang untuk menjaga anaknya sehingga terhindar dari kenakalan anak remaja serta Perlu pengawasan maksimal terhadap anak untuk terhindar dari penggunaan narkoba, miras, judi, penyalahgunaan media sosial dan seks bebas yang kemudian dapat menimbulkan pernikahan dini", Ujar Abd Samad.

    Kapolsek Maiwa juga menyampaikan, bahwa Polri tentunya akan terus mendukung program program yang bertujuan meningkatkan Kualitas dan taraf hidup masyarakat, dengan mendorong peran aktif Bhabinkamtibmas di Desa.

    Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Enrekang, Drs. Hj. Johra Muslimin Bando, M.Pd., yang turut mendampingi Tim Verifikasi mengatakan, "Tentunya kita berharap Desa Limbuang terpilih sebagai kampung Berkualitas tingkat nasional, sehingga desa dalam wilayah kabupaten Enrekang juga kita didorong dengan standarlisasi desa Limbuang", 

    "kita juga berharap bisa mencapai haluan pemerintah Kabupaten Enrekang yakni EMAS Enrekang, Maju, Aman dan Sejahtera", Ucapnya. 

    Lebih lanjut, bahwa Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) adalah satuan wilayah setingkat kelurahan dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat, Pungkasnya. 

    Adapun yang Hadir pada pelaksanaan verifikasi tersebut diantaranya Andi M. Yusuf Satria, M.K., S.Sos., Selaku Penata Kependudukan dan KB Provinsi Sulsel, Amin Muhammad, S.P., M.M., Selaku Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Drs.Hj. Johra Muslimin Bando, M.Pd., Selaku Ketua PKK Kabupaten Enrekang, Darmiati Siampa, S.Pd., selaku Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Enrekang.

    Serta forkopimcam Camat Maiwa Andi Asruddin, S.Sos., M.A.P., Syafar,S.Ag selaku Kepala KUA Kecamatan Maiwa, Dr.Suciana Selaku Kepala Puskemas Maiwa dan Personil Polsek Maiwa Aipda Aidil dan Brigpol Muhammad Suyuti Sudirman, S.H.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +