-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Memasuki Ramadhan, Begini Kata Kapolres Soppeng Dihadapan Jama'ah Masjid Jabal Thursina

    Alam - Admin 2
    22/03/23, 21:57 WIB Last Updated 2023-03-22T15:03:13Z
    Wargata.com, Sulsel - Memasuki Bulan Ramadhan 1444 H, Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, melanjutkan Program unggulannya yakni Safari Subuh dengan bertatap muka langsung bersama jamaah Masjid Jabal Thursina yang berlokasi di BTN Tompo Tabani Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu,(22/3/2023). 

    Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, dalam kesempatannya menghimbau masyarakat untuk bersinergi menjaga bulan Suci Ramadhan 1444 H yang sebentar lagi  kita akan menjalani dengan menghindari segala potensi - potensi yang dapat memicu gangguan Kamtibmas seperti penggunaan Petasan, balapan liar, serta mengkomsumsi miras serta Narkotika.

    Karena menurutnya Bulan Suci Ramadhan harus mempunyai persiapan penuh yang mana kebiasaan baik dan wajib serta sunnah-sunnah harusnya ditambah bukan dengan melakukan hal-hal yang melanggar dan dapat menimbulkan keresahan dimasyarakat, disamping itu ia beserta jajaran juga akan menindak lanjuti himbauan Kapolda Sulsel untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan umat Islam khususnya dalam menjalankan Ibadah Puasa dengan Khusyuk dan tenang.

    Untuk itu pada kesempatan yang sama, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, juga menghimbau jamaah subuh untuk memperhatikan aktifitas anak kita, baik dari pergaulan serta penggunaan Smartphone atau Sosmed yang sekarang apapun dapat diakses.

    Bersama Jajarannya, Kapolres Soppeng juga telah melakukan pencegahan - pencegahan diantaranya melaksanakan Program Police Goes to School yang mana para Pejabat Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat dan Kapolsek menjadi Inspektur Upacara di Sekolah serta memberikan edukasi dan himbauan kepada para pelajar.
    Selain Program tersebut, AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T juga mempunyai Program unggulan lainnya diantaranya, Safari Jumat, Jumat Curhat, Polisi Peduli Berbagi Sembako serta Program Polisi Santri yang diharapkan dapat membantu berbagai perpecahan masalah yang timbul dimasyarakat melalui pendekatan Keagamaan.

    "dan Ini yang kita akan laksanakan terus dalam bersilaturahmi bersama Masyarakat Kota Soppeng melalui Masjid dan menyerap keluhan - keluhan warga terkait permasalahan Kamtibmas sehingga dapat menciptakan situasi yang Kondusif dan nyaman ditengah - tengah masyarakat", Ujar Kapolres Soppeng.

    Usai memberikan sambutan dan tausyah Agama, Kapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih berupa Al - Quran sebanyak 10 buah yang diserahkan kepada pengurus Masjid.

    Dalam kegiatan turut hadir mendampingi PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kasie serta Perwira dan Personil Polres Soppeng.

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +