-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Terkahir KM Kristin

    Alam - Admin 2
    30/03/23, 23:20 WIB Last Updated 2023-03-30T16:22:34Z
    Wargata.com, NTB - Jenazah terakhir korban KM Kristin yang terbakar lima hari lalu telah ditemukan oleh tim SAR Gabungan dari Polairud Polda Nusa Tenggara Barat dan Basarnas Mataram, yang mana Jenazah terakhir KM Kristin ini ditemukan sekira pukul 07.40 WITA, diposisi koordinat : 08° 33' 274" LS - 116° 02' 021" BT kurang lebih 3 NM dari Pantai Ampenan, Kamis, (30/3/2023).

    Diketahui bahwa janazah terkahir korban KM Kristin yang belum ditemukan sejak terbakar di Depo Pertamina Ampenan 5 hari lalu bernama Diki Abdul Aziz.

    Direktur Poalirud Polda NTB, KOMBES Pol Kobul Syahrin Ritonga menegaskan bahwa, hari ini timnya dan Basarnas temukan satu sosok mayat di lepas pantai Ampenan sekira pukul 07.40 Wita..

    "tadi pagi sekira pukul 07.40 tim kami bersama Basarnas Mataram menemukan sesosok mayat di lepas pantai Ampenan", Kata KOMBES Pol Kobul Syahrin Ritonga. 

    Dikarenakan pula, bahwa detailnya, pagi sekira pukul 06.00 WITA shiptender KP. BALADEWA - 8002 bersama-sama dengan KP. XXI - 2001, KP. XXI - 2006 dan Tim Rubber Boat Basarnas Posko Ampenan tolak menuju perairan Pantai Ampenan untuk melaksanakan giat SAR pencarian 1 korban terbakarnya MT. KRISTIN SURABAYA yang belum ditemukan," jelasnya.

    Sekira Pkl. 07.40 WITA diposisi koordinat : 08° 33' 274" LS - 116° 02' 021" BT kurang lebih 3 NM dari Pantai Ampenan Tim SAR gabungan mendeteksi dan menemukan sesosok mayat yang diduga salah satu ABK MT. KRISTIN SURABAYA yang belum ditemukan.

    Selanjutnya jenazah di evakuasi oleh Tim SAR gabungan menggunakan Rubber Boat Basarnas menuju ke Pantai Ampenan.

    "sekira pukul 08.35 WITA jenazah tiba di Pantai Ampenan kemudian langsung dilakukan serah terima jenazah dari Tim SAR gabungan kepada petugas DVI Dokpol Polda NTB untuk penindakan lebih lanjut", Ujar KOMBES Pol Kobul Syahrin Ritonga. 

    Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan terhadap janazah tersebut, Disimpulkan bahwa janazah itu merupakan salah satu dari ABK KM Kristin yang hilang sejak Lima hari lalu.

    Kasubbid DOKPOL Biddokkes Polda NTB AKBP dr Dadik Sudiantono menjelaskan, bahwa identitas jasad yang ditemukan itu dipastikan bernama Diki Abdul Aziz dan merupakan bagian dari ABK KM Kristin yang hilang.

    "dari beberapa bukti baik pakaian dan keterangan dari rekan dan keluarga korban serta beberap tanda yang ada pada tubuh korban, janazah yang ditemukan ini bernama Diki Abdul Aziz", jelasnya.

    Maka dengan itu, Tiga ABK KM Kristin yang hilang sejak kapal ini terbakar pada Minggu lalu, 26 Maret 2023, telah ditemukan semua, Tandasnya.

    (MW/RL/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +