-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Upaya Mengurangi Kemacetan Arus Balik Pasca Lebaran, Satlantas Polres Parepare Mulai Rekayasa Lalu Lintas

    Alam - Admin 2
    25/04/23, 20:19 WIB Last Updated 2023-04-25T16:09:43Z
    Wargata.com, Sulsel - Menjelang H + 3 Pasca Lebaran 1444 H, jajaran Satlantas Polres Parepare terus berupaya untuk mengurangi kemacetan yang berada di sepanjang jalur trans Sulawesi Selatan.

    Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, bahwa untuk mengurangi kemacetan, personel Satlantas melakukan rekayasa lalu lintas, Karena dari hasil pantauan volume kendaraan sudah mulai meningkat terhitung dari Senin kemarin, 24 April 2023.

    "Sudah terpantau ada peningkatan arus kendaraan dari arah Sidrap masuk ke Kota Parepare baik itu dari kabupaten Pinrang Menuju ke arah Makassar", Kata Kapolres, Selasa, (25/04/2023). 

    Dikatakan pula, bahwa jika ada kendaraan dari Sidrap melalui Jalan Jendral Sudirman untuk mengurangi kepadatan di pertigaan Jalan Bau Maseppe tepatnya depan Pasar Sumpang, pihaknya mengarahkan kendaraan tersebut untuk melewati ke Jalan alternatif ke arah Bacukiki.
    Sementara kendaraan yang keluar dari jalan Mattirotasi baru, untuk mengurangi kepadatan di depan Pasar Sumpang Minangae, diarahkan sebagian kendaraan masuk Jalan Alternatif Jalan Bau Maseppe hingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang diakibatkan volume kendaraan meningkat pada sore hari

    Terlebih terjadinya kemacetan di jalan Bau Maseppe diakibatkan Volume Kendaraan semakin meningkat dimana saat ini sudah H+3 Arus balik pasca lebaran idul Fitri 1444 H.

    "Sejauh ini kami sudah lakukan Rekayasa Lalulintas di beberapa titik, namun beberapa kendaraan lebih memilih jalur kota sehingga terjadi kemacetan", Ujarnya 

    Saat ini, Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muhamad Arafah telah menempatkan personel di sejumlah titik agar para pengendara dari arah kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang ataupun sebaliknya dari Arah Kota Makassar bisa menghindari Kemacetan, Tandas Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +