-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Begini Himbauan Kapolres Luwu ke Pemudik Berkendara dan Meninggalkan Rumah

    Alam - Admin 2
    18/04/23, 21:47 WIB Last Updated 2023-04-18T14:51:29Z
    Wargata.com, Sulsel - Menjelang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kepala Kepolisian Resor Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. mengeluarkan himbauan bagi para pemudik yang meninggalkan rumah dan yang akan berkendara melaksanakan mudik lebaran ataupun ketika kembali. Himbauan tersebut disampaikan di ruang kerjanya, Selasa (18/4/2023).

    Adapun himbauan Polres Luwu bagi para pemudik yang meninggalkan rumah pada saat mudik lebaran yaitu, Pertama, Pastikan pagar, pintu dan jendela rumah anda dalam keadaan aman dan terkunci dengan baik.. Dan Kedua, Hindari penempatan barang-barang berharga secara eye catching, karena akan menimbulkan niat dari pelaku kejahatan. Contohnya, sepeda motor yang terparkir di balik pagar rumah.

    Ketiga, Perhatikan juga penggunaan alat masak dan kelistrikan yang berpotensi memicu terjadinya bahaya kebakaran. Dan Keempat, Laporkan kepada kepada ketua RT/RW atau Bhabinkamtibmas setempat terkait rencana mudik anda agar menjadi perhatian petugas kemanan dalam pelaksanaan patroli. Lalu Kelima, Lengkapi keamanan rumah anda dengan CCTV atau kamera pengawas. 

    Sementara himbauan Polres Luwu bagi para pemudik yang akan berkendara yaitu, Sebelum Perjalanan Cek kondisi kendaraan seperti lampu, rem, ban dan lainnya. Begitu juga agar memperhatikan kecukupan BBM

    Tak hanya itu, Sediakan makanan dan minuman. Begitu juga Jika merasa lelah, istirahat pada rest area atau pos pelayanan kepolisian yang ada.

    Selain itu, perlu Sediakan kotak P3K maupun obat-obatan, Kurangi memakai perhiasan berlebihan. Begitu juga dengan Bawaan tidak melebihi batas, baik penumpang maupun barang, baik R2 maupun R4 serta Uang tunai dan saldo e-toll yang cukup, Himbau Kapolres Luwu. 

    Selanjutnya, Selama Perjalanan Pantau terus informasi lalu lintas di jalur mudik begitu juga agar memperhatikan batas kecepatan dan rambu lalu lintas serta patuhi arahan petugas di lapangan.

    "Selamat melaksanakan mudik bagi seluruh masyarakat yang cuti lebaran, semoga selamat hingga ke tujuan", Ucap AKBP Arisandi.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +