-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Lakalantas Roda Dua, Kasat Lantas: Kasus ini dalam Penanganan dan Pengawasan Satlantas Polres Wajo

    Alam - Admin 2
    25/04/23, 22:36 WIB Last Updated 2023-04-25T16:10:14Z
    Wargata.com, Sulsel - Lakalantas roda Dua melibatkan anak di bawah umur terjadi di depan Mako Polsek Urban Pitumpanua tepatnya dijalan poros Makassar - Palopo Lingkungan Bolabakka, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo pada Senin kemarin, (24/4/2023) Sekira pukul 15.00 WITA.

    Berkaitan hal itu, Kasatlantas Polres Wajo, AKP Nawir Eming, S.E., membenarkan kejadian tersebut saat dihubungi media ini via WhatsApp dan ia pun menjelaskan, bahwa kronologis Lakalantas roda Dua itu melibatkan Dua anak pelajar di bawah umur dan satu pelajar SMA.

    "Kejadiannya, bermula dari pengendara sepeda motor Yamaha metic FreeGo tanpa TNKB yang dikendarai oleh berinisial AR (13) berboncengan dengan AS (12) bergerak dari arah utara ke selatan tiba-tiba langsung belok memotong jalan, bersamaan degan itu dari arah yang berlawanan dari arah selatan ke utara datang pengendara sepeda motor Honda CRF tanpa TNKB yang dikendarai berinisial BA (18) dengan kecepatan tinggi hingga tak bisa menguasai sepeda motornya sehingga terjadi tabrakan, Kedua kendaraan terjatuh dan pengendaranya mengalami luka", jelas Kasat Lantas Polres Wajo.

    Diketahu AR dan AS masing- masing anak Warga Jalan Kemakmuran, Lingkungan Cappapadang, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua Wajo. Sementara BA anak Warga jalan Andi Kollo, Lingkungan Cappapadang, Kelurahan Bulete, Kecamantan Pitumpanua

    "Pengendara sepeda motor Honda CRF tanpa TNKB, BA mengalami luka di lutut sebelah kiri lecet, lutut sebelah kanan lecet, dan di rawat di Puskesmas Siwa", Ucapnya. 

    Adapun pengendara sepeda motor Yamaha  Metic FreeGo tanpa TNKB yiatu, AR mengalami luka lecet pada bibir, lecet tangan kanan, patah tertutup kaki kiri hingga dirawat di RSUD Siwa. Sementara AS mengalami luka keluar darah dari telinga, patah tertutup kaki sebelah kiri hingga mengakibatkan meninggal dunia tadi sore di RSUD Siwa

    "Terkait dengan kejadian tersebut perlu kami sampaikan bahwa kejadian itu karena ketidak Hati-hatian serta mengabaikan aturan keselamatan dalam berlalu lintas", Ungkap Kasat Lantas Polres Wajo.

    Pada kesempatan ini, ia kembali menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dalam berkendara senantiasa patuhi aturan lalu lintas dan tidak kemudikan kendaraan dengan balap balap.

    "Dan yang paling penting gunakan helm, serta perhatikan kendaraan yang lain seblum berbelok arah, Itu yang paling penting kami himbau kepada semua pengendara", Tuturnya.

    Sementara untuk informasi lainnya, Korban lakalantas di Pitumpanua, selain satu korban meninggal, AR Saat ini kondisinya masih kritis di RSUD Siwa, dan semoga secepatnya di berikan kesembuhan, begitu juga dengan BA masih dirawat di Puskesmas Siwa.

    "Tentunya ini sudah dalam penanganan dan pengawasan kepolisian yaitu, Satlantas Polres  Wajo unit GAKKUM atau unit Laka", Kata Kasatlantas Polres Wajo, AKP Nawir Eming, S.E.

    "Kami perintahkan cek dan pantau terus situasi serta perkembangan terkhir, mari kita berdoa semoga tidak ada lagi korban jiwa, dan Insyaa Allah keduanya diberikan keselamatan serta Sehat kembali Aamiin", Tandas Kasat Lantas Polres Wajo. 

    (MW/AC/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +