-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pastikan Arus Mudik Balik Aman, Kapolresta Mamuju Cek Pos Yan Ops Ketupat di Bandara

    Alam - Admin 2
    25/04/23, 17:50 WIB Last Updated 2023-04-25T10:51:04Z
    Wargata.com, Sulbar - Pasca Lebaran pelaksanaan operasi ketupat Marano 2023 pengamanan puncak arus mudik balik dan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah masih terus berlangsung

    Untuk itu, Hari ini Kapolresta Mamuju turun langsung pemantauan dan pengecekan Pos pelayanan Bandara Tampa Padang di Wilayah hukum Polresta Mamuju, Selasa,(25/4/2023)

    Kapolresta Mamuju, KOMBES Pol Iskandar menuturkan, bahwa kegiatan pengecekan ini terus dilakukan untuk memastikan kelancaran pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus mudik dan balik pasca Lebaran Idul fitri 1444 Hijriah.

    Dikatakannya, bahwa kegiatan ini juga demi memastikan kesiapan dan kesiagaan personel dalam menjaga dan mengamankan jalur arus mudik balik masyarakat.

    Kapolresta pun menyebut, kesiapan itu telah didukung beberapa pihak Tni-Polri dan Stakeholder setempat dengan mendirikan posko pelayanan arus mudik balik bertajuk "Mudik Aman Berkesan Operasi Ketupat Marano 2023", ujar KOMBES Pol Iskandar. 

    Pada kesempatannya, Ia pun mengimbau masyarakat agar berhati-hati serta memerhatikan kendaraan dan keselamatan selama mudik balik meminta untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk.

    Selain itu, kapolresta Mamuju selalu tekankan kepada para petugas yang terlibat dalam operasi ketupat agar senantiasa laksanakan koordinasi dan komunikasi kepada aparat pemerintah setempat untuk mendata rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. 

    Dengan demikian, tingkatkan patroli rutin utamanya kepada rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya dan lakukan pengecekan tempat-tempat ibadah, utamanya mesjid dan tempat rawan gangguan kamtibmas dan rawan macet lainnya. Ucapnya

    Disampaikan pula, bahwa seluruh jalur lalulintas dan tempat rawan gangguan kamtibmas saat ini menjadi target pengamanan dan pelayanan. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada warga saat melaksanakan arus mudik balik. 
    Katanya

    "Ini adalah salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat dalam menjamin keamanan saat sedang dalam perjalanan arus mudik balik lebaran Idul fitri 1444 Hijriah", Pungkas Kapolresta Mamuju

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +