-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wakapolda Sulbar Pantau Langsung Pos Arus Mudik di Polres Polman

    Alam - Admin 2
    19/04/23, 15:47 WIB Last Updated 2023-04-19T08:52:35Z
    Wargata.com, Sulsel - Memasuki puncak arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriyah, Waka Polda Sulbar Brigjenpol Rachmat Pamudji pantau Pos Pam dan Pos Yan Jalur Mudik di Wilayah Polres Polman, Selasa, (19/04/2023)

    Guna memastikan kelancaran serta Pos Pam dalam pengamanan arus lalu lintas, Waka Polda Sulbar didampingi Dir Lantas Polda Sulbar memantau langsung di beberapa titik lokasi diantaranya, Pos Pam Polsek Campalagian, Pos Pam Polsek Wonomulyo, dan Pos Pam Polsek Polewali.

    Pastikan kesiapan personel dalam menjaga dan mengamankan jalur arus mudik masyarakat melaksanakan pemantauan langsung sepanjang jalur mudik Mamuju hingga Polewali Mandar, khususnya di wilayah hukum Polda Sulbar.

    Waka Polda Sulbar Brigjenpol Rachmat Pamudji menyebut, kesiapan itu telah didukung Beberapa pihak, TNI-Polri dan Stakeholder setempat dengan mendirikan posko pengamanan (PAM) arus mudik bertajuk Operasi Ketupat Marano 2023, yang tersebar sepanjang kabupaten se-Sulbar.

    "Demi memastikan kesiapan personel dalam menjaga dan mengamankan jalur arus mudik masyarakat melaksanakan pemantauan langsung dilakukan sepanjang jalur mudik Mamuju hingga Polewali Mandar", Ujar Waka Polda Sulbar, Brigjenpol Rachmat Pamudji

    Selain itu, Ia pun mengimbau masyarakat agar berhati-hati serta memerhatikan kendaraan dan keselamatan selama mudik, meminta untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk jika membawa anak bayi dianjurkan untuk istirahat.

    "Sepanjang jalur Sulbar ini kami sudah menyiapkan pos pengamanan dan rest area. Jadi, kalau merasa capek atau ngantuk silakan singgah untuk beristirahat ataupun menikmati minuman yang sudah kami siapkan", Imbuhnya.

    Sementara itu, Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono Polres Polman menuturkan, bahwa persiapan Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat Marano 2023 di Polman sendiri sudah siap, dimana dengan menerjunkan 85 orang personel yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan mudik tersebut, Kata Kapolres. 

    Pada kesempatan ini, Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara, sementara untuk titik rawan kecelakaan Kecamatan Tinambung dan Binuang dinilai rawan kecelakaan, Pungkasnya. 

    Untuk diketahui, Setelah melakukan pengecekan Pos Pam, Waka Polda bersama rombongan olahraga di lapangan tennis bersama Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono beserta PJU Polres Polman.

    Pada pukul 19:30 WITA, Kegiatan berlanjut di Masjid Al Hisbah Polres Polman untuk melakukan Sholat Isya dan Sholat Tarwih berjamaah bersama PJU dan anggota polres polman serta mendengar Penceramah dari Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +