-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wujud Sinergitas TNI-Polri, Polsek Alla dan Koramil 1419-04/Alla Gelar Apel Bersama

    Alam - Admin 2
    28/04/23, 00:28 WIB Last Updated 2023-04-27T17:29:27Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka menjaga sinergitas TNI-Polri dilakukan apel bersama. Apel kali ini dilaksanakan oleh Koramil dengan Polsek wilayah kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang bertempat di halaman Koramil 1419-04/Alla Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Kamis, (27/04/2023)

    Serma Joni selaku Plh Koramil 1419-04/Alla menyampaikan, bahwa kegiatan apel gabungan sinergitas ini sangatlah baik, sebab dengan adanya sinergitas yang selalu dijaga maka permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif.

    Apalagi saat ini mulai Tahun Politik, dimana permasalahan gesekan antar pendukung partai politik sangatlah mudah terjadi ditambah lagi dengan adanya kejadian-kejadian yang lagi viral yang melibatkan TNI dengan Polri

    Untuk itu, sebagai aparat keamanan harus selalu siap dan memantau situasi di lapangan sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat teratasi, dan tidak membesar. Untuk itu dengan adanya apel gabungan ini yang melibatkan Koramil dan Polsek sangatlah tepat sekali demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dan tidak terprovokasi dengan berita-berita yang lagi viral antara TNI-Polri, kata Serma Joni.

    Kapolsek Alla, AKP Yohanis Mundu, S.H., menambahkan, bahwa apel bersama TNI-Polri merupakan wujud sinergitas dalam mengemban tugas negara. Polri dalam tugas di lapangan dalam rangka meniadakan segala bentuk gangguan keamanan, tidak terprovokasi dengan adanya kejadian yang melibatkan antara TNI dengan Polri

    "Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila sambang, dan apabila ada laporan dari warga Masyarakat di desa agar selalu bersama, karena kebersamaan TNI POLRI yang ditunggu Warga Masyarakat dan kita yang di wilayah Kabupaten Enrekang ini khusus untuk wilayah Kecamatan Alla, Baroko dan Masalle tidak mudah untuk terpancing dan terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut yang melibatkan TNI dengan Polri", Kata Kapolsek.

    Apel gabungan merupakan simbol sinergitas TNI-Polri, Menjelang Tahun politik TNI-Polri harus semakin solid. Walaupun uniform berbeda namun ada tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu menjaga keutuhan NKRI, pungkas AKP Yohanis Mundu, S.H.

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +