-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP, Bawaslu Lutra Gelar Rapat Koordinasi

    Admin 10 - Awhy
    12/05/23, 06:03 WIB Last Updated 2023-05-12T00:01:23Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) jelang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara, Kamis, (11/5/2023).

    Dalam Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Media Center Bawaslu Luwu Utara ini, Ibrahim Umar mengingatkan kepada Panwaslu Kecamatan agar memperhatikan data sanding yang akan disajikan pada saat rapat pleno besok.

    "Usahakan data sanding besok yang disajikan sesuai dengan hasil rapat pleno yang dilakukan ditingkat kecamatan, jika tidak sesuai segera lakukan koordinasi pencocokan data dengan PPK agar tidak timbul pembahasan yang berkepanjangan", Jelas Ibrahim Umar. 

    Selain itu, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) ini juga menjelaskan kepada Panwaslu Kecamatan bahwa dalam melakukan proses pengawasan daftar pemilih sementara agar menjaga koordinasi yang baik dengan penyelenggara teknis.

    "Lakukan koordinasi yang baik dengan teman penyelenggara teknis, lakukan pengawasan kolaboratif dengan mengajak masyarakat untuk secara aktif mengecek hak pilihnya", Ujarnya

    Ibrahim umar juga menambahkan agar Pengawas pemilu harus menguasai aturan pemilu yang berlaku sehingga mampu membangun argumentasi yang masuk akal dengan tetap berpedoman pada undang-undang yang ada sesuai tingkatannya.

    "Lakukan proses kerja pengawasan dengan baik, jaga koordinasi, lakukan dengan ikhlas dan pahami kerja yang diberikan dengan tetap berpedoman pada norma dan aturan yang ada diundang-undang", Tutur Ibrahim Umar. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +