-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Hadiri Peresmian Jalan di Kecamatan Kamanre

    Alam - Admin 2
    25/05/23, 19:44 WIB Last Updated 2023-05-25T12:48:08Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., dampingi  Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., hadiri serangkaian peresmian infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Kamis, (25/5/2023).

    Peresmian jalan aspal ruas Cilallang- Sumabu yang menyambungkan 1 Kelurahan dan 3 Desa yaitu, Kelurahan Cilallang, Desa Libukkang, Desa Kamanre serta Desa Sumabu. 

    Peresmian pertama adalah jalan aspal ruas Kelurahan Cilallang lalu dilanjutkan peresmian Kedua jalan aspal ruas Desa libukkang, Kecamatan Kamanre yang diawali dengan pemotongan pita oleh Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., didampingi Kapolres Luwu dan Kajari Luwu, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di kantor Desa Libukkang.

    Bupati Luwu dalam sambutannya di Desa Libukkang menuturkan, bahwa pengaspalan ruas jalan Cilallang - Desa Sumabu sepanjang 6 KM dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). 

    "Pengaspalan ini sebagai jalur distribusi hasil bumi masyarakat dan mempermudah akses masyarakat antar Desa, Desa ke kota Kecamatan dan kecamatan ke Kabupaten, Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa pengaspalan ini berjalan lancar dan mari kita sama-sama menjaga serta memelihara agar bisa bertahan lama", ujar Bupati Luwu Basmin Mattayang. 

    Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur yang terus berkelanjutan diharapkan juga akan membantu meningkatkan daya saing masyarakat dalam mengembangkan segala potensi ekonomi yang dimilikinya. 

    "Pemerintah daerah sudah menunjukkan konsistensi,nya untuk terus membangun apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, Mari kita dukung bersama dengan menciptakan iklim yang kondusif, memelihara kamtibmas agar geliat ekonomi masyarakat terus tumbuh dan tidak terhambat karena adanya situasi yang tidak aman atau tidak kondusif", Kata Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si.

    Giat tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Dinas PUTR Kabupaten Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, S.T., M.T., CCMS., Kadis Perkim H. Sofyan Thamrin, S.T., M.Si, Kepala Kesbang H. Kamal. S.Pd., M.M., Kabag SDM Polres Luwu, KOMPOL Samurai Anata, Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos., Kasat Binmas, AKP Daud Sisang, S.H., Kasat Intel, IPTU Erwin Amran, S.Sos, M.H, Kapolsek Belopa Iptu Dr. Marino, M.Pd., Sekretaris Camat Kamanre, Camat Bajo Hj. Hidayah, S.E., M.Si., Kepala Desa Libukkang, Indah Puspitasari, S.E., serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +