-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Tinjau Langsung Mall Pelayanan Publik di Lingkup Polres Parepare

    Alam - Admin 2
    10/05/23, 22:45 WIB Last Updated 2023-05-10T15:49:45Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono meninjau langsung Mall Pelayanan Publik (MPP) Parepare dan Pelayanan SIM untuk mengecek secara langsung sistem pelayanan di lingkup Polres Parepare.

    Kegiatan tersebut berlangsung di Mall Pelayanan Publik (MPP) Parepare, tepatnya Jalan Pinggir Laut, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Rabu,(10/05/2023)

    Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menuturkan, bahwa Kunjungan itu sengaja dilakukan dengan tujuan untuk mengecek langsung terkait pelayanan publik di lingkungan Polres Parepare.

    "Ini merupakan program Quick Wins Presisi dengan implementasi oplimalisasi pelayanan publik yang bertujuan agar terwujudnya pelayanan publik Polri yang Prima", Ucapnya.

    Selain itu kata Kapolres Parepare, saat ini sudah banyak bakal calon legislatif yang sedang melakukan pengurusan persyaratan terkait dengan SKCK sehingga pihaknya memandang perlu meninjau langsung bagaimana pelaksanaan pelayanan yang ada di mall pelayanan publik khususnya terkait dengan pelayanan administrasi kepada para bakal calon legislatif 

    Dia menjelaskan, hasil dari kunjungan tersebut nantinya mereka akan menanyakan langsung kepada masyarakat maupun bakal Calon legislatif Parepare yang membuat pengaduan tentang pelayanan yang diberikan Personel Polres Parepare, sehingga nantinya akan dijadikan bahan evaluasi guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Parepare 

    "Alhamdulillah selama ini beberapa warga dan beberapa bakal calon yang sedang mengurus persyaratan SKCK Alhamdulillah sebagian besar merasa puas dan cukup Yaman terkait dengan pelayanan yang sudah diberikan di Mall pelayanan publik", Ujarnya 

    Tak hanya itu, mereka juga akan menguak tingkat kepuasan masyarakat saat melakukan pengurusan baik di pengaduan dan skck hingga pengurusan sim yang masyarakat lakukan.

    Kapolres Parepare berharap, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus secara prima dan menyeluruh untuk masyarakat, tanpa berpatokan dari asal usul dan jabatan masyarakat itu sendiri.

    "Sehingga dapat menghindari pungutan liar (Pungli) serta tidak ada trnasaksional diluar ketentuan saat melakukan pelayanan", ungkapnya.

    Namun Kata Kapolres, bahwa sebelumnya para Personel yang dikirim bertugas di MPP Parepare telah dibekali pelatihan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar dapat menjalankan tugas secara profesional.

    Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan informasi kepada masyarakat apabila sewaktu-waktu ada petugas yang meminta imbalan terhadap pelayanan kepolisian segera laporkan ke Kapolres Parepare di nomor hanphone yang tertera dipusat pengaduan Polres Parepare yaitu. 082188850630

    "Kami juga berharap agar tidak memberi uang tips kepada personel kami dalam membangun kinerja yang presisi", pungkasnya

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +