-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Kembali Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala di Lapangan

    Alam - Admin 2
    09/05/23, 18:43 WIB Last Updated 2023-05-09T11:51:25Z
    Wargata.com, Sulsel - Enam bulan sekali, Kepolisian Resor Enrekang melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dan termasuk anggota ASN di lingkungan Polres Enrekang.

    Giat tersebut, digelar oleh Satuan Fungsi (Satfung) Bagian Sumber Daya (Bag SDM) Polres Enrekang yang bertempat di Lapangan alun- alun abubakar Lambogo batili yang diikuti oleh seluruh personel, baik dari jenjang perwira, bintara serta personel Polsek jajaran, Selasa, (09/05/2023).

    Sebelum melaksanakan Lima jenis tes tersebut, personel Polres Enrekang wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokes Polres Enrekang untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

    Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., melalui Kabag SDM Polres Enrekang, AKP Andi Ali Imran Umar, S.H., menyampaikan kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, agar mengikuti kegiatan tes ini dengan bersungguh-sungguh dan serius.

    "Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run, Saya berharap kepada seluruh personel agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius, Bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan", Ucapnya. 

    Kabag SDM Polres Enrekang juga menuturkan, bahwa kegiatan TKJ yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

    Selain aspek mental dan akademis, TKJ ini juga dinilai dari aspek jasmani, karena itu diadakan TKJ setiap Enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian.

    "Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal", pungkasnya.

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +