-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng Himbau Jama'ah Waspada Bahaya Kebakaran

    Alam - Admin 2
    31/05/23, 23:48 WIB Last Updated 2023-05-31T17:09:20Z
    Wargata.com, Sulsel - Masyarakat Masjid At - Taufiq yang berlokasi di Mallanroe Desa Maccile, Kecamatan Lalabata dikunjungi Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, bersama rombongan PJU Polres Soppeng

    Kunjungan tersebut dalam rangka melanjutkan Program unggulan Kapolres Soppeng yaitu, Safari Subuh dengan berinteraksi langsung bersama masyarakat Kota Soppeng dan mendengar Keluhan Masyarakat khususnya yang berada di sekitar wilayah Masjid, Rabu Subuh, (31/5/2023).

    Mengawali kegiatan Safari Subuh, Kapolres Soppeng memberikan Tausyah Agama kepada para jamaah Masjid terkait dengan pentingnya Dzikir pagi petang serta menyampaikan tujuan utama Safari Subuh ini, yaitu dengan bersilaturahmi dari Masjid ke Masjid sekaligus mendengar keluhan masyarakat yang berada di sekitar wilayah Masjid.

    Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Soppeng juga mengungkapkan situasi Kamtibmas khususnya di Kabupaten Soppeng yang terbilang Kondusif, meski memang tidak dapat dipungkiri bahwa adanya terjadi kejahatan konvensional seperti pencurian. 

    Namun yang menjadi perhatian akhir ini yaitu peristiwa kebakaran, "perlu saya ingatkan kepada kita semua ini, penting untuk kita mengantisipasi karena berapa kejadian ini terjadinya di siang hari, kebakaran rumah, hasil penyelidikan sementara ini disebabkan arus pendek, banyak kejadian ketika kita meninggalkan rumah, lalu kemudian Instalasi listrik itu menyalah semua", Kata Kapolres Soppeng

    Dikatakan pula, bahwa hal itu dikarenakan penggunaan terminal listrik yang berlebihan yang over kapasitas, jika kualitas terminal tidak bagus, itu akan meleleh karena panas akhirnya terjadi percikan dan kebakaran, kalau sudah tidak mengecas handphone agar dicabut, karena kemampuan alat ini tidak sama semua dan banyak kejadian seperti itu, yang meleleh akhirnya terbakar

    "Selain terminal yang over, Kapolres Soppeng juga menyampaikan hal lain yang dapat menyebabkan kebakaran, yaitu kompor gas yang kita tinggalkan sewaktu kita akan keluar biasanya ditinggalkan dalam keadaan menyalah entah lupa atau kurang waspada sehingga bisa menjadi penyebab terjadinya kebakaran", Imbuhnya. 

    Selain itu kata Kapolres, bahwa sebulan terakhir ada 2 hingga 3 kali kejadian kebakaran, hal ini menjadi atensi kita untuk saling mengingatkan agar lebih waspada dan berhati-hati ketika ki menggunakan fasilitas listrik", Tandas AKBP Muh. Yusuf Usman.

    Untuk Diketahui, bahwa pada giat tersebut, turut hadir mendampingi Wakapolres Soppeng, KOMPOL H. Muhiddin Yunus S.H., M.H., PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek Lalabata, Perwira dan Personel serta Jama'ah Masjid At - Taufiq Mallanroe.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +