-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Wajo Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Kantor Bupati

    Alam - Admin 2
    01/06/23, 14:13 WIB Last Updated 2023-06-01T07:19:54Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman bersama Forkompinda Kabupaten Wajo mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Bupati Wajo, H Amran Mahmud yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Kantor Bupati, Kamis (1/6/2023).

    Pada kesempatan itu, Bupati Wajo Amran Mahmud, membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan, bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, dan Sumber segala Sumber Hukum Negara. 

    "Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai bintang penuntun (Leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian Negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur", kata Bupati..

    Dikatakan pula, bahwa Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, Bupati mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. 

    "Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotic, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", tuturnya.
    Sementara itu, Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman saat ditemui awak media usai kegiatan upacara menuturkan, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini, dengan tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global", dapat meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati, serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara", 

    Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju serta Kabupaten Wajo aman dan kondusif.

    "Mengajak Masyarakat khusunya di Kabupaten Wajo, dapat menghayati makna kesatuan dan persatuan, dimana warganya bersepakat agar dapat memperkuat pondasi berbangsa, menikmati indahnya persatuan dan berprestasi untuk mencapai cita-cita bangsa yang aman dan kondusif", Ucap Kapolres.

    "Selamat memperingati hari lahir Pancasila, Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global", Pungkasnya.

    Untuk Diketahui, Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo Amran, Ketua DPRD, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, Wakapolres Wajo, KOMPOL H. Muchtar, Sekretaris Daerah, Armayani, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD bersama jajaran,  serta undangan lainnya turut menggunakan pakaian adat. Sementara Jajaran Forkopimda dengan pakaian kebesaran masing-masing dan Pimpinan BUMN menyesuaikan. Adapun peserta upacara dari TNI, Polri dan OPD.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +