-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    62 Calon Taruna Akpol Panda Polda Metro Jaya Dinyatakan Lulus dan Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

    Alam - Admin 2
    05/07/23, 09:37 WIB Last Updated 2023-07-05T02:39:41Z
    Wargata.com, - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto memimpin sidang kelulusan tingkat Polda penerimaan  taruna/taruni Akpol Panitia Daerah (Panda) Polda Metro Jaya, Senin, (3/7/2023).

    Pelaksanaan Sidang Kelulusan tingkat Panda penerimaan Taruna/i Akpol T.A. 2023 Panda Polda Metro Jaya ini dihadiri  Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Nurkholis selaku Ketua Tim Pengawas Internal Panda Polda Metro Jaya, Para Katim Seleksi dan Pengawas Eksternal serta Orang Tua Peserta Seleksi di Lantai 2 Biro SDM Polda Metro Jaya.

    Hasil dari tahapan seleksi di Polda Metro Jaya sebanyak 62 Catar Akpol terpilih untuk mengikuti tahapan seleksi tingkat pusat di Akpol Semarang, Jawa Tengah, mulai 7 Juli hingga 1 Agustus 2023 nanti.

    Dari 62 Catar Akpol yang terpilih dari Polda Metro Jaya ini terdapat satu peserta merupakan anak pedagang buah di pasar induk kramat jati, dan ada juga yang anak seorang anggota polri berpangkat bripka dinas di Korps Brimob Polri.

    Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto dalam Sambutanya mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menentukan peserta yang lulus terpilih dan berhak mengikuti tahapan seleksi di tingkat pusat. Peserta yang lulus terpilih merupakan peserta dengan nilai yang terbaik, dimana proses penilaian pada setiap tahapan selama seleksi ini telah disaksikan dan diawasi secara bersama-sama, oleh panitia pelaksana, pengawas internal dan eksternal, serta seluruh peserta seleksi. Hal ini sesuai dengan prinsip rekruitmen Polri, yaitu BETAH (Bersih, Transparan,  Akuntabel dan Humanis).

    "Saya ucapkan selamat kepada peserta seleksi yang telah berjuang hingga mencapai tahap ini, tentunya ini adalah perjuangan yang sangat luar biasa, dan semoga kerja keras adikadik sekalian dapat membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan" ujar Suyudi.

    Ditambahkan Akpol 1994 ini, saya mengingatkan kepada para peserta sekalian, apabila anda menemui oknum yang menjanjikan jaminan kelulusan dalam proses seleksi ini, agar jangan terpengaruh dan segera laporkan kepada kami. Tetaplah percaya kepada kemampuan yang anda miliki dan senantiasa dekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Menutup sambutan ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia, unsur pengawas internal dan eksternal, serta seluruh pihak terkait, atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Mari kita junjung tinggi integritas guna mewujudkan Polri yang lebih baik.

    Sementara itu, Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Langgeng Purnomo mengungkapkan animo awal pendaftar seleksi Taruna Akpol tahun anggaran 2023 di Polda Metro Jaya adalah sebanyak 707 orang. Dari serangkaian seleksi yang dilakukan, masih ada sebanyak 62 peserta, dengan rincian 52 pria dan 10 wanita, yang pada saat ini mengikuti Sidang terbuka di Akpol, Jateng.

    (MW/RL/AN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +