-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cegah Terjadinya Penyalahgunaan, Polres Enrekang Gelar Pemeriksaan Senpi

    Alam - Admin 2
    31/07/23, 22:09 WIB Last Updated 2023-07-31T15:11:34Z
    Wargata.com, Sulsel - Cegah terjadinya penyalahgunaan barang inventaris milik Dinas, Polres Enrekang menggelar pemeriksaan dan pengecekan Senpi (Senjata Api) baik laras pendek maupun larang panjang secara berkala yang dipinjam pakai kain terhadap personel, Senin, (31/07/2023) pagi.

    Pemeriksaan dan pengecekan tersebut dilaksanakan di Mapolres Enrekang, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., didampingi Paur Subbag Bekpal dan Kasipropam serta diikuti seluruh personel terutama yang membidangi opsnal.

    Paur Subbag Bekpal Polres Enrekang, IPTU Alimuddin menuturkan, bahwa pengecekan dan pemeriksaan dilakukan terhadap Anggota yang dipinjam pakaikan Senjata Api terhadap personel Polres Enrekang serta Polsek Jajaran, dimana Pemeriksaan itu meliputi dengan Surat Izin Pemegang Senjata Api (SIMSA), kebersihan Senjata serta jumlah amunisi

    Pada kesempatan itu, Kapolres Enrekang menyampaikan kegiatan pemeriksaan senpi merupakan bentuk pengawasan yang bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan barang inventaris milik dinas dan juga mewujudkan personel yang selalu siap saat bertugas di lapangan.
    "Masing-masing penanggung jawab wajib menunjukkan senpi beserta kelengkapan administrasinya sebagai bentuk legalitas, serta memperlihatkan kondisi senpi masing-masing berikut amunisinya", ujar AKBP Dedi Surya Dharma.

    Dikatakannya, bahwa anggota Polri yang memegang senpi dinas harus memenuhi beberapa syarat antara lain dinyatakan sehat dan lulus tes psikologi serta mempunyai mental kepribadian yang baik. Selain itu, personel yang mendapat prioritas memegang senpi pinjam pakai adalah mereka bertugas di bidang operasional.

    "Pemegang senpi harus sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan, Termasuk dalam pengamanan unjuk rasa, penggunaan senpi tidak di perbolehkan, Jadi hal ini perlu di pedomani seluruh personel", Ungkap Kapolres Enrekang.

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +