-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jadi Narasumber, Kabag Binkar Polda Sulsel Gelar Jum'at Curhat Bersama Masyarakat Gowa

    Alam - Admin 2
    28/07/23, 18:31 WIB Last Updated 2023-07-28T11:41:40Z
    Wargata.com, Sulsel - Kabag Binkar Polda Sulawesi Selatan, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., menggelar Jum'at Curhat bersama TNI-Polri dan Masyarakat Kabupaten Gowa, dimana hari ini juga bertepatan 10 Muharram 1445 H, Jum'at, (28/7/2023).

    Jum'at curhat Kapolda Sulsel hari ini yang bertemakan,"Mendengarkan Aspirasi dan Apresiasi Masyarakat Guna Menjaga Harkamtibmas Yang Kondusif", dimana AKBP Santiaji Kartasasmita,S.IK., ditunjuk sebagai narasumber.

    "Saya bersama personel SDM Polda Sulsel melaksanakan kegiatan rutinitas Jum'at curhat Kapolda Sulsel bersama masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa", Kata AKBP Santiaji Kartasasmita.

    Dikatakan pula, bahwa Jum'at curhat ini adalah bentuk tindak lanjut atas program kerja dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang  dilakukan secara serentak pada hari Jumat bersama masyarakat di wilayah hukum Polsek maupun Polres jajaran Polda Sulsel

    Dalam pemaparannya sebagai narasumber, AKBP Santiaji menyampaikan, bahwa kegiatan Jum'at curhat hari ini khusus dilaksanakan bersama para tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para aktivis, para LSM dan juga para awak media di wilayah Kabupaten Gowa.
    Jum'at curhat ini, adalah program komunikasi Dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas serta pelayanan Polri terhadap masyarakat, Sehingga Polri dapat menerima akses informasi Kamtibmas, feedback dan perbaikan kinerja kedepannya. Dimana program Jumat curhat ini juga turut melibatkan para anggota TNI-Polri baik itu Kapolres, Dandim maupun Danramil serta Kapolsek di wilayah hukum masing-masing.

    "Yang nantinya akan terjun langsung di tengah - tengah masyarakat di wilayah hukum masing, sehingga permasalahan yang timbul dapat didengar maupun diselesaikan langsung oleh anggota TNI - Polri diwilayah itu", Ujar Kabag Binkar Polda Sulsel, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.

    "Jadi secara umum Program Jumat Curhat ini merupakan salah satu respon Polri terhadap instruksi Presiden Jokowi untuk terus meningkatkan kepercayaan Publik terhadap institusi yang sempat menurun cukup signifikan beberapa waktu yang lalu", Imbuhnya.

    "Mari bersama-sama saling berpegangan tangan dengan erat untuk mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman serta kondusif dari gangguan Kamtibmas ditengah tengah masyarakat apalagi dalam dekat ini kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu di tahun 2024 mendatang", Ucapnya.

    "Bersama TNI - Polri dan masyarakat kita akan menjadi kuat", Tandas AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., Kepada awak media

    (MW/TJ)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +