-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan 17 Agustus Kapolres

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Soppeng Pimpin Sertijab Kabag Ren, Kasat Binmas, Kasiwas dan Kapolsek Lalabata

    Alam - Admin 2
    07/08/23, 15:30 WIB Last Updated 2023-08-07T08:59:04Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T., Pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ren, Kasat Binmas, Kasiwas dan Kapolsek Lalabata di lapangan Apel Mapolres Soppeng, tepatnya Jalan Kemakmuran, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin, (7/8/2023).

    Adapun Pejabat yang diserah terimakan yaitu, AKP Sainuddin, S.Sos., yang mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Soppeng, Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Rusdi Amiruddin digantikan oleh AKP Muh. Darwis W dan Kapolsek Lalabata sebelumnya dijabat IPTU Norta Jaya, S.H., dengan jabatan baru Sebagai Kasiwas Polres Soppeng dan digantikan oleh IPTU Andi Ahmad Rahmansa San, S.Sos., M.M.

    Ucapara serah terima Jabatan yang dilaksanakan ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan pengambilan sumpah oleh Rohaniawan.

    Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, dalam amanatnya menuturkan, bahwa setiap organisasi yang tumbuh dinamis, serah terima jabatan sangat diperlukan, disamping untuk memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia, dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada dilingkungan Polri", ucapnya

    Lebih lanjut, bahwa Prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa di delegasi kan kepada pejabat di bawahnya, tetapi tanggung jawab tidak bisa di delegasi kan. Itu artinya, kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan tertinggi polri yaitu kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat kapolsek,

    Oleh karena itu, "kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun tuhan yang maha esa", Ujar Kapolres Soppeng.

    Dikatakannya, Selaku pimpinan polres soppeng beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala kinerja saudara dengan dedikasi dan loyalitas yang saudara sudah tunjukkan dalam pelaksanaan tugas, kepada pejabat lama dan pejabat baru.
    "Selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres Soppeng, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang saudara miliki pada penugasan jabatan yang sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan", Tuturnya. 

    Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Polri", Tandas AKBP Muh. Yusuf

    Untuk diketahui, bahwa sai pelaksanaan upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat sekaligus kenal pamit Pejabat Lama dan Pejabat Baru. dengan

    Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek serta perwira, personil gabungan dan Polsek serta ASN Polres Soppeng.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +