-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Melalui Safari Subuh, Polres Soppeng Sampaikan Beberapa Pesan ke Jamaah

    Alam - Admin 2
    23/08/23, 20:03 WIB Last Updated 2023-08-23T13:04:56Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Soppeng kembali melaksanakan Safari Subuh bertempat di Masjid Ar - Rahman Al.Fattah Mattarimawalie yang berlokasi di jalan menuju Desa Mattabulu, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu subuh (23/8/2023).

    Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, melalui KBO Sat Binmas, IPTU Asep Sibli, pimpin Safari Subuh, yang mana hal ini dilaksanakan merupakan upaya Polres Soppeng untuk bersilaturahmi bersama masyarakat dari Masjid ke Masjid.

    Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Kapolsek Lalabata, IPTU Andi Ahmad Rahmansa San, S.Sos., dilanjutkan dengan ceramah Agama dan penyampaian himbauan Kamtibmas oleh IPTU Asep Sibli.

    Pada kesempatannya, IPTU Asep Sibli memaparkan Program Kapolri yaitu Polisi RW kepada para Jamaah Masjid, Polisi yang bertugas ditingkat RW guna mengifisienkan tugas - tugas Polisi khususnya dalam menindak lanjuti gangguan Kamtibmas, maka Polsi RW tersebut yang nantinya akan merespon pertama serta mencari jalan keluar dari suatu permasalahan yang ada di RW tersebut.

    Selain memaparkan Program Polisi RW, IPTU Asep Sibli juga menyampaikan, bahwa terdapat program Kapolres Soppeng yang lain yaitu Program Safari Jum'at dan Program Polisi Santri.

    Selain itu, IPTU Asep Sibli juga menyampaikan terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Soppeng yang masih dalam Kondusif, namun dirinya tetap menghimbau masyarakat untuk bersama - sama mewaspadai kejahatan konvensional seperti Curanmor, serta Penipuan Online.

    Maraknya Kasus Perjudian juga menjadi atensi dalam kegiatan Safari Subuh kali ini, untuk itu Iptu Asep Sibli mengajak kepada para Jamaah untuk menghindari segala bentuk praktek perjudian, jika terdapat laporan maka pihaknya akan menindak lanjuti sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku, Pungkasnya. 

    Dalam Safari Subuh Polres Soppeng juga dilaksanakan sesi tanya Jawab bersama Jamaah Subuh terkait permasalahan Kamtibmas di sekitar wilayah Masjid.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +