-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Peduli Stunting, Kapolda Sulbar Beri Bantuan Sosial ke Masyarakat

    Alam - Admin 2
    04/08/23, 19:38 WIB Last Updated 2023-08-04T12:50:05Z
    Wargata.com, Sulbar - Peduli dengan persoalan stunting di Sulawesi Barat, Kapolda Irjen Pol. Drs. R. Adang Ginanjar selain gencar mengingatkan personelnya untuk lebih serius mewujudkan target pemerintah dalam menurunkan angka stunting sebanyak 14% juga aktif memberikan langsung bantuan sosial berupa asupan gizi kepada yang anak-anak terdampak stunting. 

    Pada kunjungan kerjanya di Polres Mateng, terlihat Kapolda menyerahkan bantuan sosial berupa asupan gizi kepada yang anak-anak terdampak stunting, Jum'at, (4/8/2023).

    "Kia sengaja datang ke wilayah jajaran untuk mengidentifikasi dan memberikan perhatian khusus terkait masalah stunting yang menjadi perhatian serius pemerintah", Kata Kapolda Sulbar. 

    "Kita juga memberikan bantuan sosial berupa paket makanan bergizi, susu, telur dan suplemen gizi untuk anak-anak yang teridentifikasi sebagai penderita stunting", Imbuhnya.

    Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anak-anak yang berisiko terdampak stunting.

    Sebagaimana diketahui, kata Kapolda stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan fisik dan kognitif serta menyebabkan dampak jangka panjang terhadap kesehatan mereka.

    Untuk itu, dalam menangani persoalan stunting semua pihak harus bekerjasama dalam mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. Kapolda juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan proaktif dalam memastikan anak-anak mendapatkan gizi yang cukup untuk tumbuh sehat dan cerdas.

    Selain itu, dalam rangkaian kegiatan kunjungan juga dilaksanakan penebaran benih ikan oleh Kapolda Sulbar beserta PJU dalam rangka ketahanan pangan untuk penanggulangan stunting di Kolam Presisi Polres Mamuju Tengah.

    Di akhir kunjungannya, Kapolda Sulbar berjanji akan terus memantau perkembangan situasi stunting di wilayahnya. Upaya pencegahan dan penanggulangan stunting akan terus menjadi fokus penting dalam rangka memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda Sulawesi Barat.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +