-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    PJR Ditlantas Polda Sulbar Razia Dump Truk Bermuatan Material Tanpa Penutup

    Alam - Admin 2
    31/08/23, 20:15 WIB Last Updated 2023-08-31T13:21:08Z
    Wargata.com, Sulbar - Respon cepat Personel dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sulbar saat memberhentikan pengendara Mobil Dump Truck yang bermuatan Material seperti Pasir, Tanah dan batu.

    Operasi itu dilakukan di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Lingkungan Kalubibing, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Dalam operasi itu, petugas mendapati sejumlah dump truk menyalahi aturan seperti membawa muatan pasir dan batu tanpa penutup terpal pada bak atas yang sangat membahayakan para pengguna jalan.

    Dir lantas, KOMBES Pol Valentinus Asmoro melalui Ps. Panit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Sulbar AIPDA Ronald.L mengatakan, bahwa Personil Dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sulbar, melaksanakan kegiatan Patroli yaitu dengan Hunting System' di wilayah Kota Mamuju khususnya pelanggaran lalu lintas secara Kasat Mata yaitu salah satunya adalah pendisiplinan pengendara Dump Truck yang bermuatan material .

    "Dalam kegiatan Patroli kali ini dilaksanakan secara tegas dan Humanis yaitu dengn memberikan Bukti Pelanggaran (TILANG) kepada pengendara Truck yang membawa Material, dimana hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada struktur jalan serta pengendara tersebut tidak dapat menunjukan identitas mengemudi berupa SIM serta tidak dapat menunjukkan Identitas kendaraan yaitu STNK", Kata AIPDA Ronald.L.

    Selain itu, tumpahan Material seperti Pasir dan Tanah dari Truk tersebut, dapat mengakibatkan jalan licin, sehingga dapat berakibat tergelincirnya pengendara khususnya roda 2 (motor) atau sejenis lainnya.

    "Adapun tujuan Dalam kegiatan Patroli kali ini adalah guna mengingkatkan Kepatuhan dan di siplin dalam berlalu lintas sehingga terciptanya Keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas", Ujarnya. 

    "Kami mengimbau agar mereka (sopir dump truk atau kendaraan barang) lebih tertib, selain itu menutup bak truknya ketika ada muatannya", Tandas Ps. Panit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Sulbar Aipda Ronald.L.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +