-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng Rutin Sampaikan Himbauan Termasuk Pesan Kamtibmas

    Alam - Admin 2
    30/08/23, 11:50 WIB Last Updated 2023-08-30T05:45:48Z
    Wargata.com, Sulsel - Lanjutan Program Safari Subuh, kali ini Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, bersama PJU mengunjungi Masjid Aisyah Buccello Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu subuh 30 Agustus 2023

    Safari Subuh yang digelar Kapolres Soppeng dari Masjid ke Masjid merupakan upaya dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendengar sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan apa saja yang ada disekitar wilayah Masjid.

    Mengawali Safari Subuh, Kapolres Soppeng menyampaikan tausyah Agama terkait hakekat rasa Syukur, pentingnya Shalat dan menguatkan Iman dan Taqwa melalui Kajian - kajian.

    Kapolres Soppeng juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Masjid yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk melaksanakan Safari Subuh yang merupakan salah satu Program kami bersilaturahmi bersama Masyarakat Kota Soppeng, Semoga Allah selalu menguatkan hati kita, Iman kita sehingga kita dapat Istiqomah dijalan Allah.

    Perkembangan Situasi Kamtibmas di Kabupaten Soppeng hingga saat ini dalam keadaan Kondusif namun hal tersebut tidak lepas dari Sinegi seluruh Elemen masyarakat, semua ini berkolaborasi untuk menjaga, dan ini yang kita harapkan berkolaborasi dalam menjaga Kamtibmas", Ucap AKBP Muh. Yusuf.

    Selain itu, ia juga mengingatkan, bahwa keberkahan suatu daerah salah satunya adalah masih banyaknya orang yang beriman, Allah Subhanahu Wata Ala dalam firmannya menyebutkan bahwa tidak aku ciptakan Jin dan Manusia selain hanya untuk beribadah kepadaku, Ibadah tersebut meliputi Shalat 5 waktu, Puasa, Sedekah dan memberikan senyuman terhadap sesama saudara.

    Memasuki Tahapan Pemilu 2024 Kapolres Soppeng juga menghimbau Jamaah Masjid agar menjauhi Ujaran Kebencian khususnya di Sosial Media, sekarang ada UU ITE, ada pidananya, jika yang bersangkutan melaporkan maka kita harus siap untuk diperiksa.

    "Maka dari itu jangan hanya karena beda pilihan, beda pemimpin kita saling bermusuhan, karena setiap pemimpin pasti punya rencana yang baik, untuk itu kita doakan pemimpin kita, doakan yang terbaik bagi para kontestan Politik", Imbuhnya. 

    "Nah ini yang penting saya ingatkan karena dinamika kedepannya pasti akan lebih dinamis, saya yakin dan percaya kita di Kabupaten Soppeng ini mempunyai adab dan etika yang luar biasa, jangan tambah beban kita dihari kiamat dengan menghina, kita doakan pemimpin kita karena semua manusia pasti ada kekurangannya, hindari konflik dengan sesama menyebarkan berita hoax dan aib saudara kita", Pungkasnya kepada para Jamaah.

    Usai memberikan sambutan, Kapolres Soppeng melanjutkan Safari Subuh dengan sesi tanya Jawab bersama Jamaah Masjid sekaligus menyerahkan Tali Asih berupa Al - Quran kepada pengurus Masjid sebanyak 10 buah.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +