-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bertajuk Safari Subuh, Kapolres Soppeng Sampaikan Pesan Penting di Masjid Darussalam

    Alam - Admin 2
    12/09/23, 17:11 WIB Last Updated 2023-09-12T10:21:16Z
    Wargata.com, Sulsel - Masjid Darussalam yang berlokasi di Lingkungan Mattoanging Kelurahan Salokaraja Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dikunjungi Puluhan personel di waktu subuh, Selasa, (12/9/2023).

    Kunjungan tersebut dipimpin langsung Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf, S.H., S.I.K., M.T, dalam rangka melanjutkan Program Safari Subuh yang merupakan salah satu Programnya dalam bersilaturahmi bersama masyarakat serta mendengar Aspirasi permasalahan dari Masjid ke Masjid.

    Pada kesempatan itu, Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf, S.H., S.I.K., M.T, mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat dan Pengurus Masjid atas terlaksananya Program Safari Subuh di Masjid Ini.

    Mengawali Safari Subuh, Kapolres Soppeng juga menyampaikan beberapa pesan penting terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Soppeng khususnya menyangkut kejahatan Konvensional seperti Penipuan, Penganiayaan, Pencurian dan Kejahatan - kejahatan lainnya.

    Perkembangan Tekhnologi yang semakin canggih saat ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat yang berdampak pada maraknya kejahatan Siber dan dapat merugikan seseorang secara Materil seperti halnya penipuan online yang marak terjadi dengan bebagai Modus.

    Melalui kesempatan ini, Kapolres Soppeng juga menghimbau masyarakat agar mewaspadai kejahatan penipuan online tersebut yang memiliki berbagai modus untuk menjerat korbannya.

    Selain masalah Penipuan Online, yang menjadi perhatian AKBP Muh. Yusuf pada Program Safari Subuh kali ini, yaitu Judi Online yang marak sehingga menimbulkan beberapa efek kecanduan bagi masyarakat, untuk itu dirinya mengajak kepada masyarakat untuk menjauhi perbuatan tersebut karena akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun keluarga.

    Kapolres Soppeng juga menghimbau agar selalu mewaspadai bencana Kebakaran yang bisa saja terjadi melalui pencegahan - pencegahan seperti penggunaan Listrik seperlunya, penggunaan Terminal Kabel yang tidak melebih kapasitas, tidak membakar sampah dan lahan, serta tidak membuang puntung rokok disembarang tempat.

    "Untuk itu saya himbau dalam kesempatan ini mari kita bersama - sama cegah Musibah Kabakaran khususnya dari dampak El - Nino, terima kasih atas kesempatan yang diberikan, doakan kami agar dapat Istiqomah melaksanakan tugas selaku Abdi Negara", tandas Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf, S.H., S.I.K., M.T.

    Diakhir kegiatan, Kapolres Soppeng menyerahkan sebanyak 10 buah Tali Asih berupa Al - Quran secara simbolis kepada pengurus Masjid.

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +