-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Maksimalkan Tugas Polisi Perairan, Kapolda Serahkan Alat Apung Right Hard Tube Patrol Boat dan RIB

    Alam - Admin 2
    02/09/23, 14:02 WIB Last Updated 2023-09-02T07:03:36Z
    Wargata.com, Sulbar - Untuk mendukung dan memaksimalkan tugas-tugas Kepolisian khususnya di bidang perairan, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar menyerahkan Alat Apung Right Hard Tube Patrol boat dan Rip For intercept and Equipment (RIB), Jum'at, (1/9/2023) di Aula Marano Mapolda.

    Kegiatan penyerahan alat apung Right Hard Tube Patrol boat dan Rip For intercept and Equipment (RIB) ini juga dihadiri oleh Prof Zudan Arif Fakrulloh (PJ Gubernur Sulbar), Wakapolda, Brigjen TNI Farouk (Danrem), Irwasda, para Dandim, Danlanal, para Kapolres, Ketua DPRD Provinsi Sulbar dan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju.

    Dalam pelaksanaannya, Kapolda menyerahkan 1 unit Rigid Hard tube Patrol Boat untuk Dit Polair Polda Sulbar dan 5 unit Rib For Intercept plus alat selam untuk lima Polres selain Polres Mamasa.

    Kapolda sendiri dalam sambutannya menyampaikan penyerahan alat apung ini tentukan untuk peningkatan sarana guna mendukung kegiatan operasional dilingkungan Polda Sulbar dan Jajaran.

    Penambahan sarana ini dipandang sangat perlu dilakukan guna memaksimalkan pelaksanaan tugas di Sulawesi Barat yang sebagian wilayahnya di bagian pesisir pantai atau wilayah perairan.

    Sesuai dengan program prioritas Kapolri, sambung Kapolda yakni perubahan teknologi di era modern police 4.0, Kapolri berkomitmen pada salah satu programnya akan membagikan kapal yang di berikan oleh Aslog Logistik yang juga termasuk Program APBN 2023, 

    Sementara itu, Prof Zudan Arif Fakrulloh ( Pj Gubernur Sulbar) dalam sambutannya mengapresiasi Kapolri atas pendistribusian peralatan yang lengkap sehingga kedepan masyarakat akan lebih tenang dalam melaksanakan setiap aktivitasnya khususnya di perairan.

    Bersamaan itu, pihaknya juga meminta para  Kapolres agar berkoordinasi dengan pemda setempat untuk melakukan Kaloborasi dengan baik supaya pelaksanaan tugas lebih maksimal dan bisa menciptakan situasi kamtimbas yang aman dan tertib, tandasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +