-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng Sampaikan Beberapa Pesan Penting di Masjid

    Alam - Admin 2
    06/09/23, 17:00 WIB Last Updated 2023-09-06T10:02:35Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, menghimbau Jama'ah Subuh agar saling mengingatkan waspada kebakaran terkait dampak El - Nino utamanya Kebakaran lahan, perkebunan serta hal - hal yang dapat menimbulkan gangguan khususnya pada keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, saat melanjutkan Program Safari Subuh di Masjid Baitul Rahim Wahdah Islamiya, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu subuh 06 September 2023.

    Pada kesempatan itu, Kapolres Soppeng juga mengajak para Jama'ah subuh agar saling menjaga utamanya membakar lahan pada saat El - Nino seperti sekarang ini yang dapat menimbulkan gangguan hingga kerugian tersendiri, bahkan hal tersebut ada ancaman pidananya hingga 15 Tahun penjara

    "Untuk itu, kita saling mengingatkan satu sama lain dengan keluarga, teman, untuk menghindari itu, karena Prediksi dari BMKG bahwa El - Nino ini akan sampai pada bulan Desember dan pasti akan berdampak pada pertanian maupun situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Soppeng", Ujar AKBP Muh. Yusuf.

    Lebih lanjut, ia juga menjelaskan tujuan dari Program Subuh ini yaitu, untuk melaksanakan kewajiban dan memakmurkan Masjid serta mencoba mengajak melalui Perspektif terkait persoalan - persoalan apa saja yang ada di masyarakat khususnya dalam hal Kamtibmas dan tentunya Program yang lain seperti Safari Jum'at dan Polisi Santri.

    Di Era Digitalisasi yang hingga saat ini mudah Diakses, juga menjadi perhatian Kapolres Soppeng, untuk itu dengan berkembangnya tekhnologi yang semakin maju tersebut dirinya menghimbau masyarakat untuk waspada dalam mengakses Handphone utamanya penipuan online yang marak terjadi.

    Namun dirinya juga tidak menampik bahwa karena kemajuan tekhnologi ini jika kita manfaatkan dengan kebaikan luar biasa, banyak kebaikan yang bisa kita share misal ilmu - ilmu agama karena membagikan ilmu itu penting khususnya umat muslim, jangan pernah bosan untuk menebar kebaikan", ucapnya. 

    Pada kesempatan yang sama AKBP Muh. Yusuf Usman juga mengajak masyarakat untuk membudayakan gotong royong, suka membantu dengan saudara kita yang kekurangan dan tentunya sama - sama melakukan itu Insya Allah akan terasa ringan.

    Diakhir kegiatan, Kapolres Soppeng juga menyerahkan tali Asih berupa Al - Quran sebanyak 10 Buah yang diserahkan kepada pengurus Masjid.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +