-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Pantau Langsung Pilkades Serentak di 26 Desa dari 9 Kecamatan di Kabupaten Wajo

    Alam - Admin 2
    23/10/23, 17:12 WIB Last Updated 2023-10-23T10:15:47Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H., memantau langsung pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2023 yang berlangsung di 26 Desa yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Wajo, Senin, (23/10/2023).
     
    Adapun Desa menggelar pilkades serentak yaitu, Desa Keera dan Awota yang berada di Kecamatan Keera sementara untuk Kecamatan Pitumpanua, Desa Maccolliloloe, Mattirowalie, Lompobulo, Bottotengnga, Kaluku, Kompongnge, Padangloang, Alelebbae, Buriko, Lacinde, Jauh pandang, Bau Bau, Bulusiwa

    Selanjutnya, Desa Ugi dan Salotengnga yang berada di Kecamatan Sabbangparu, sedangkan Tonrongtengnga dan Lampulung masuk wilayah Kecamatan Pammana.

    Sementara di Kecamatan Belawa, yaitu, Takkalalla dan Bola masing-masing Satu Desa yaitu, Leppangeng, Parigi, dan Raja Mawellang. Sedangkan Desa Wewangrewu serta Waetuwo berada di Kecamatan Tanasitolo, begitu juga dengan Kecamatan Penrang ada Dua Desa yaitu, Desa Temmabarang dan Benteng
     
    Dengan demikian, untuk memastikan pilkades serentak ini berjalan aman dan lancar, Kapolres Wajo bersama Forkopimda turun langsung melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS)
    Salah satu lokasi menjadi pantauan tim adalah pilkades di wilayah Kecamatan Pitumpanua, yang mana pada pelaksanaan Pemantauan selain Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman, juga dihadiri oleh Dandim 1406 Letkol Inf Muhammad Yunus, Bupati Wajo dan beberapa pejabat utama pemda wajo.
     
    Pada kesempatannya, Kapolres Wajo menyampaikan, bahwa pemantauan yang dilakukan di TPS untuk memastikan proses pilkades berjalan dengan aman dan lancar
     
    "Kehadiran kami disini untuk memastikan proses pemilihan kepala desa dapat berjalan kondusif", ungkapnya.
     
    Fatur disela-sela pemantauan berpesan agar masyarakat setempat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati nuraninya.
     
    "Karena suara yang diberikan menentukan pemimpin desa yang berpengaruh terhadap pembangunan desa setempat", harapnya.
     
    Kepada para calon kades, Fatur juga berpesan agar tetap saling merangkul satu sama lainnya.
     
    "Mari ciptakan pilkades yang damai. Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan terbaik dan sudah ditentukan Allah", Tandas Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H.

    (AC/SLT/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +