-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambut Tahapan Pemilu 2024, Polres Soppeng Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024

    Alam - Admin 2
    17/10/23, 22:56 WIB Last Updated 2023-10-17T16:39:11Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Soppeng Menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023 - 2024 bertempat dihalaman Kantor Bupati Soppeng Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa 17 Oktober 2023.

    Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T, CIPA yang ditandai dengan Pemasangan Pita Operasi kepada masing - masing perwakilan Instansi serta Pemeriksaan Pasukan.

    Dalam kesempatannya Kapolres Soppeng juga menyampaikan amanat serentak Kapolri bahwa Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

    Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa, Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita”. Sambungnya

    Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024, terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

    Lebih Lanjut, Kapolres Soppeng juga menjelaskan  oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, K/L, instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya menggelar ”Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024". Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 s.d. 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

    Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah/ zonasi bagi personel Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara dan Polri juga menyiapkan 2.000 personel Brimob Power on Hand Kapolri serta 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah Indonesia", Imbuhnya.
    Kapolres Soppeng dalam kesempatannya juga menyampaikan penekanan Kapolri diantaranya agar mengedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi serta Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

    Untuk Polres Soppeng sendiri dalam melaksanakan Ops Mantap Brata 2023 -2024 akan mengerahkan sebanyak 1/3 kekuatan selama pelaksanaan yang nantinya juga akan di Back up TNI, Pemerintah dan Stake Holder serta Bantuan berupa Pasukan BKO dari Brimob Polda Sulsel dan dibagi menjadi 6 Satgas Operasi dengan wilayah 8 Kecamatan se Kabupaten Soppeng.

    Turut hadir dalam Ops Gelar Pasukan Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Ketua KPU Soppeng, Ketua Pengandilan Negeri dan Agama atau yang mewakili, Ketua Bawaslu Soppeng, Komisioner KPU beserta Staff, para PJU Polres dan Kodim 1423 Soppeng dengan peserta upacara terdiri dari TNI - Polri, Sat Pol PP, Dishub, Tagana, Senkom dan PSC 119 Kabupaten Soppeng.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +