-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kasat Reskrim Polres Pinrang Jadi Narasumber di Pelatihan Pelayanan Kesehatan

    Alam - Admin 2
    20/11/23, 19:30 WIB Last Updated 2023-11-20T12:34:13Z
    Wargata.com, Sulsel - Kasat Reskrim Polres pinrang IPTU Akhmad Rizal, S.E., M.M, CPCLE sebagai narasumber dalam rangka pelatihan pelayanan kesehatan bagi korban tindak kekerasan terhadap perempuan  dan anak,termasuk tindak pidana perdagangan orang dan disabilitas Tingkat kabupaten pinrang, di Hotel MS, jl. Jend. Sukawati kec. Watang sawitto kab. Pinrang. Senin (20/11/2023)

    turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K yang di wakili oleh Kasat Reskrim IPTU Akhmad Rizal, S.E., M.M., CPCLE, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Hj. Irma Nurnaningsi, S.ST., M.Kes, Dokter puskesmas se Kabupaten Pinrang, Perawat dan bidan se Kabupaten Pinrang.

    Adapun materi yang dibawakan oleh kasat reskrim, bahwa kewajiban setiap orang bukan hanya orang tua secara langsung untuk melindungi anak termasuk pemenuhan hak hak atas anak dan anak yang di maksud dalam UU yaitu anak yang masih berusia 18 tahun ke bawah termasuk dalam kandungan.

    Selanjutnya dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum bagi korban perempuan untuk sat reskrim ditangani oleh unit PPA yang memang di bebani tugas khusus oleh pimpinan untuk perkara anak dan perempuan.

    Salah satunya, bahwa tindak pidana yang berhubungan dengan anak yaitu kekerasan fisik seperti penganiayaan terhadap anak dan pembunuhan.

    Dengan demikian, peran penting bagi kita semua untuk mengawasi anak anak kita dalam ber medsos, dimana saat ini banyak kejadian diawali dari media sosial termasuk tindak pidana pornografi atau kesusilaan dan juga kekerasan seksual", Ungkapnya.

    (MW/HS/RL)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +