-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Kemampuan Personel, Sat Samapta Polres Enrekang Gelar Latihan Dalmas

    Alam - Admin 2
    16/11/23, 19:35 WIB Last Updated 2023-11-16T12:35:15Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Enrekang Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penanganan aksi unjuk rasa, Sat Samapta Polres Enrekang secara rutin menggelar latihan dalmas (pengendalian massa).

    Latihan dalmas diselenggarakan di halaman Mapolres Enrekang, bertindak selaku instruktur KBO Sat Samapta, IPDA Iskandar, S.E., bersama dengan Ps. Kanit Dalmas, AIPDA Wahyu.

    Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.I.K., M.M., melalui KBO Samapta, IPDA Iskandar, S.E., menuturkan, bahwa latihan dalmas rutin digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkhis.

    Selain itu, latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah khususnya persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 serentak seluruh Indonesia.

    Dalam latihan dalmas tersebut, disampaikan kembali tentang fungsi dan tujuan Dalmas yakni, suatu kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi massa demonstran atau pengunjuk rasa sesuai standar operasional prosedur

    "Latihan dan materi dalmas yang kami berikan ini diharapkan mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan", ungkap KBO Samapta.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +