-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cegah Abrasi Kapolsek Bone-bone Hadiri Penanam Pohon Magrove di Tepi Pantai Seta-seta

    Admin 10 - Awhy
    02/12/23, 12:18 WIB Last Updated 2023-12-02T05:46:05Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Polsek Bone-bone Polres Luwu Utara mengikuti kegiatan penanaman pohon magrove dalam rangka reboisasi tepi pantai seta-seta di desa poreang kecamatan tana lili Kabupaten Luwu Utara, (2/12/2023), Pukul 08. 00 WITA.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bone-bone AKP I Made Untung Sunantara, Pabung Kapten Cba Marten Luter, Kepala PMR Kab. Lutra Amiruddin S. PD, Camat Tana Lili   Ir. Andi Suryanti, Danramil Bone-Bone  Kapten ARH IRPAN, Kepala Desa Poreang  Hasmuddin, Kapus Tana Lili  DEWI Rosiana, Personil koramil Bone-bone,  dan Personil Polsek Bone-bone, Anggota PMI, Aparat Desa Poreang Tokoh Masyarakat H. Musallang serta Masyarakat Desa Poreang.
    Kapolsek Bone-bone, AKP I Made Untung Sunantara menjelaskan bahwa kegiatan penanam pohon Mangrove dj tepi pantai seta-seta untuk melindungi garis pantai dan mencegah abrasi untuk keselamatan bumi demi anak cucu kita nantinya.

    Dimana Hutan mangrove menjadi sumber daya alam yang sudah jelas bisa menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat. Manfaat hutan mangrove juga akan membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang nyaman, hingga mencegah bencana alam."Kata Kapolsek Bone-bone. 
    Oleh sebab itu penanaman pohon mangrove sangat penting sebagai penjaga pantai dari abrasi dan juga manfaat hutan mangrove untuk mencegah naiknya air laut ke daratan, mencegah erosi, hingga abrasi pantai.

    Dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini masyarakat diharapkan ikut serta dalam menjaga ekosistem mangrove di kawasan pesisir pantai."terang I Made Untung Sunantara kepada wargata.com. Sabtu (2/12/2023).

    Sebanyak 1.000 pohon mangrove  di tanam bersama sama dalam kegiatan penanaman pohon Mangrove tersebut di kawasan pesisir pantai seta-seta Kecamatan Tanalili Kabupaten. Luwu Utara. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +