-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    PP Muhammadiyah Sebut Ada Upaya Massif Jatuhkan Kepercayaan TNI Polri Jelang Pemilu 2024

    Anggi - Admin 7
    10/12/23, 23:11 WIB Last Updated 2023-12-10T16:17:09Z
    Ket. Fot; Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima Jenderal, TNI Agus Subiyanto Kunjungan Kerja di Jayapura, Papua.
    Wargata.com, Jakarta - Sabtu, (9/12/2023). Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dedi Irawan, angkat bicara isu serangan untuk menjatuhkan kepercayaan publik pada lembaga negara, belakangan massif dialamatkan pada institusi Polri dan TNI.

    Dedi Irawan menegaskan, serangan itu belakangan semakin intens seiring masuknya masa kampanye Pemilu 2024.

    "Walaupun upaya tersebut menghadapi tantangan besar di tengah tingginya kepercayaan publik terhadap Keduanya," ujar Dedi Irawan, hari ini.

    Menurutnya, banyak isu miring yang diarahkan kepada Polri dan TNI. Namun faktanya, semua tidak dapat dibuktikan dan menjadi fitnah semata. Dia memastikan jika kondisi itu dibiarkan terus menerus, maka akan sangat berbahaya bagi kondusifitas kehidupan berbangsa dalam menyambut hajat demokrasi lima tahunan.

    "Lebih berbahaya lagi, berita-berita fitnah disampaikan oleh tokoh-tokoh, inilah yang kemudian patut diduga mengarah pada upaya sistematis yang akhirnya diarahkan pada chaos di pemilu nanti",Ucapnya.

    Dedi berpesan agar para kontestan Pemilu 2024, dapat membantu menjaga situasi kondusif dengan betul-betul berkontestasi dengan mengedepankan gagasan.

    "Kami meminta para tokoh yang bersaing untuk mengutamakan persatuan, hindari fitnah yang mengarah pada pecah belah dan mengancam keutuhan NKRI", pungkasnya.

    (MW/RL/AA)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +