-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dirpolairud Polda Sulsel Pantau Langsung Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Luwu Utara

    Admin 10 - Awhy
    14/02/24, 09:56 WIB Last Updated 2024-02-14T16:47:15Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Dirpolairud Kombes Pitoyo Agung melakukan pemantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara langsung dibeberapa TPS, Di Wilayah hukum polres Luwu Utara jelang pencoblosan, 14 Februari 2024.

    Kegiatan pemantauan ini dilakukan bersama, Wakapolres Luwu Utara, Kompol, Muh. Rifai, Kabag Ops, Kompol Darwis, Kasat Reskrim AKP Joddy, Kasat Narkoba AKP M. Jayadi dan Kasi propam Iptu Awaluddin serta Kasat Tahti Iptu Sarifuddin, Kapolsek Masamba AKP Junaidi.

    Kombes Pitoyo Agung mengatakan, jika keamanan dan ketertiban Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab kita bersama.

    “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Utara untuk menggunakan hak pilihnya di bilik suara nanti dan tidak sampai Golput”, kata Dirpolairud Kombes Pitoyo Agung kepada Wargata.com, Rabu, (14/2/2024)

    Ia menabahkan, Kamtibmas Pemilu juga akan tercipta apabila masyarakat juga ikut menjaga dan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tetap aman dan damai serta kondusif. "tambahnya.

    Dalam pantaunya mereka secara intensif melakukan memantau situasi terkini serta melakukan strategi pencegahan dan penanganan potensi gangguan kamtibmas.

    Pencoblosan yang akan segera dilakukan memunculkan berbagai potensi gangguan, termasuk potensi konflik antar pendukung calon, penyebaran berita bohong, hingga upaya pengaruh asing dalam proses demokrasi. Untuk itu, jajaran kepolisian telah melakukan peningkatan kewaspadaan dan penegakan hukum yang tegas.

    Kombes Pitoyo Agung dalam arahannya menegaskan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas kepolisian. "Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh warga dalam pelaksanaan hak politiknya," ujarnya.

    Selain itu, upaya intelijen dan pemantauan terhadap perkembangan situasi politik lokal terus dilakukan untuk mencegah potensi konflik dan kerusuhan. Diharapkan dengan langkah-langkah preventif ini, proses pencoblosan dapat berjalan dengan lancar dan damai.

    Komitmen jajaran Polres Luwu Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dihadapkan pada tantangan besar, namun dengan sinergi dan kerja keras, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan sesuai dengan aturan dan tanpa hambatan yang berarti.

    Pantauan terhadap situasi kamtibmas akan terus dilakukan hingga proses pencoblosan selesai, sebagai bentuk keseriusan Polres Luwu Utara dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah tersebut. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +