-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Hadiri Apel Siaga Bawaslu, Kapolres Luwu Ajak Seluruh Pihak Wujudkan Pemilu Damai

    Alam - Admin 2
    11/02/24, 11:03 WIB Last Updated 2024-02-11T04:05:36Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu, bertempat di Lapangan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu. Sabtu, (10/2/2024). Pagi. 

    Apel tersebut dihadiri oleh seluruh unsur pengawas dari tingkat Komisioner Bawaslu, Panwascam seluruh Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawas TPS (PTPS)

    Bertindak sebagai Pembina Apel, Ketua Bawaslu, Irfan dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk tetap berdiri tegap dan berjalan lurus, dalam penegakan aturan dan UU Pemilu di setiap pelaksanaan tugas yang tinggal menghitung hari.

    “Harus kita sadari bahwa selalu saja ada oknum-oknum yang akan memanfaatkan ruang-ruang untuk melakukan pelanggaran di masa tenang sampai dengan proses pungut hitung. Jangan pernah takut untuk selalu tetap mengedepankan aturan dan UU Pemilu dalam pelaksanaan tugas kita”, Ujar Ketua Bawaslu.

    Sementara Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., yang juga turut hadir menyampaikan, bahwa di pundak para pengawas yang hadir pada hari ini terdapat tanggung jawab yang besar, wajah Republik ini tercermin dari berhasilnya Pemilu nanti.

    “Saudaraku semua yang hadir di apel siaga pagi ini, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Laksanakan semuanya dengan niat yang baik, tulus dan ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam untuk Pemilu kali ini”, Ujar Basmin.

    Pada kesempatan yang sama, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menuturkan, bahwa pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, serta anggota DPRD diselenggarakan berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

    Kapolres Luwu mengajak kepada seluruh Komisioner Bawaslu, Panwascam, PKD dan PTPS untuk tetap fokus dan tuntaskan satu persatu apa yang telah dimulai. Empat hari jelang pemungutan suara, mengajak seluruh pihak bergandengan tangan bahu membahu untuk mewujudkan terselenggaranya Pemilu yang demokratik, aman dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat.

    “Waspada terhadap potensi sebaran money politics, kita maksimalkan upaya-upaya pencegahan berupa himbauan kepada para calon legislatif dan tim kampanya, agar tidak terjebak dalam tindak pidana Pemilu berupa money politics yang dapat mengancam dan merugikan dirinya sendiri”, Ucap Arisandi.

    Pelaksanaan apel siaga juga disertai dengan pelepasan burung merpati dan balon warna-warni oleh segenap undangan yang hadir sebagai simbol untuk melepaskan segala bentuk kepentingan yang dapat mengganggu terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai.

    Diketahui, giat tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1403/Palopo Letkol Arm. Kabit Bintoro Priyambodo, S.I.P., Kasi Intel Kejari Belopa Andi Ardiaman, S.H., para Komisioner KPU Kabupaten Luwu, perwakilan Partai Politik se-kabupaten Luwu, Koordinator Tim Kampanye Capres-Cawapres, Koordinator Tim DPD Kabupaten Luwu dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Ponrang.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +