-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polisi Berhasil Ungkap Tindak Pidana Prostitusi

    Alam - Admin 2
    20/03/24, 00:42 WIB Last Updated 2024-03-19T17:48:39Z
    Wargata.com, Mataram - Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faruq, S.H., M.Hum., pimpin Konferensi Pers pengungkapan keberhasilan Operasi Pekat Rinjani 2024, yang mana terkait kasus prostitusi di wilayah Kota Mataram, Selasa, (19/3/2024).

    "Dalam Operasi Pekat Rinjani tahun ini berhasil mengungkap Lima perkara dugaan tindak pidana prostitusi, Artinya, melebihi target awal yang hanya Tiga perkara", Ucapnya.

    Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda NTB, KOMBES Pol. Syarif Hidayat menjelaskan, jika operasi Pekat Rinjani-2024 melibatkan Subsatgas Prostitusi Polda NTB dan jajaran.

    "Operasi ini berhasil menetapkan lima tersangka, terdiri dari dua laki-laki dan tiga perempuan, dimana saat ini dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Polda NTB. Total korban yang terlibat sebanyak tujuh orang", ungkapnya.

    Dikatakannya, bahwa barang bukti yang disita antara lain 11 unit handphone, 28 alat kontrasepsi, 3 buah Vigel Gel, uang tunai sejumlah Rp 5.900.000,- dan 1 buah buku catatan.

    "Terhadap para tersangka dijerat dengan Pasal 296 dan Pasal 506 KUHP", ujar KOMBES Pol. Syarif Hidayat. 

    Lebih lanjut, jika dikumpulkan hasil Operasi Pekat Rinjani 2024, Polda NTB dan polres jajaran berjumlah 18 terduga dengan target operasi 8 kasus.

    "Jadi hasil itu melampaui target operasi atau TO", Kata KOMBES Pol. Syarif Hidayat.

    Dirreskrimum Polda NTB juga menyampaikan, bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari konsistensi Polda NTB dalam mengungkap dan menindak pelaku tindak pidana prostitusi, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    "Para tersangka akan diproses lebih lanjut sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku", tegasnya.

    Operasi Pekat Rinjani 2024 menjadi bukti nyata komitmen Polda NTB dalam memberantas kejahatan dan menjaga keamanan di wilayah hukumnya.

    Kabid Humas Polda NTB berharap operasi ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku tindak pidana prostitusi serta masyarakat luas untuk turut mendukung upaya penegakan hukum, Pungkasnya.

    (MW/RL/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +