-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Satres Narkoba Polres Luwu Utara Gelar Seminar Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

    Admin 10 - Awhy
    23/03/24, 18:37 WIB Last Updated 2024-03-23T11:49:04Z
    Wargata.com, Luwu Utara  -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Luwu Utara Polda Sulsel, menggelar kegiatan Seminar Bahaya Narkotika Dengan mengangkat Tema, "Meningkatkan Kesadaran Kaum Milenial Terhadap Bahaya Narkoba" yang dilaksanakan di SMA Negeri 5 Luwu Utara, Sabtu, 23 Maret 2024, sekira Pukul 08.00 WITA.

    Seminar bahaya narkoba dimulai dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotikadi SMA Negeri 5 Luwu Utara Dikelurahan Marobo Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara.

    Pada kesempatan tersebut Kapolres Luwu Utara  AKBP M. Husni Ramli Melalui Kasat Narkoba AKP. M Jayadi S Sos mengatakan bahwa Seminar bahaya Narkoba untuk kaum Milenial bertujuan untuk meminimalisir dan menekan adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya tingkat SMA hingga, SMK, MA serta menyelamatkan generasi bangsa dari dampak narkoba di usia dini, sehingga para pelajar khususnya di Kabupaten Luwu Utara terhindar dari penyalahgunaan narkoba", Kata Jayadi S Sos kepada Wargata.com, Sabtu, (23/3/2024) 
    Sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut AKP M. Jayadi menyampaikan tentang bahaya Narkotika bagi kaum remaja, dimana Data pengungkapan kasus Narkoba di WIlayah Hukum Polres Luwu Utara, tahun 2023/2024 sangat meningkat.

    Dihimbau kepada seluruh peserta agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan dapat membantu pihak kepolisian khususnya Polres Luwu Utara untuk mengungkap penyalahgunaan narkotika dengan cara melaporkan setiap penyalagunaan Narkotika ke aduan on line "LAPORKI KE PAK KAPOLRES TA" dengan Nomor 0812 7575 200.

    Ia berharap kepada remaja atah peserta yang hadir dalam bulan suci ramadhan untuk menjaga anak-anak kita untuk tidak terlibat dalam balapan liar di bulan suci ramadhan, 

    M. Jayadi menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar para pelajar sebagai penerus bangsa dapat mengerti dan mengetahui terkait bahaya narkotika. Bahkan kami secara persuasif, terus melaksanakan edukasi bahaya narkoba terhadap remaja khususnya di Wilayah Hukum Polres Luwu Utara", Imbuhnya.

    Kegiatan Seminar bahaya narkotika dihadiri, Kasat Narkoba Didampingi Kanit Lidik 1, Lurah Marobo Jamal S.AN, Wakil Dekan 1 Universitas Muhammadiyah Palopo Nasriadin, S.Pd., M.Hum, Kelapa SMAN 5 Kabupaten Luwu Utara, Wakil Dekan Universitas Muhammadia, Mahasiswa KKN univ.muhammadiah serta Siswa SMA Negeri 5 Luwu Utara.

    "Kami tekankan kepada para pelajar khususnya yanv hadir agar menjauhi miras dan narkoba. Kemudian kepada para orang tua dan guru kami ajak untuk selalu aktif mengawasi anak anak kita. Jangan sampai mereka terjerumus pada dunia yang tidak benar", tutupnya. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +