-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Idul Fitri, Primkoppol Polres Selayar Bagikan SHU dan THR sebesar Rp 568 Juta Untuk Anggotanya

    06/04/24, 21:34 WIB Last Updated 2024-04-06T14:34:46Z




    Wargata com, SELAYAR- Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Polres Kepulauan Selayar, melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023, di Aula Mapolres, Kamis (04/04).


    Digelar menjelang Idul Fitri 1445 H, RAT  ini menjadi sangat bermakna bagi seluruh Anggota Koperasi berpredikat Koperasi Nasional tersebut, karena disertai dengan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk 288 Anggotanya.


    “Untuk SHU pada Tahun Buku 2023 Totalnya sebesar 468 Juta untuk 288 Anggota. Selain itu diberikan juga THR sebesar Rp 350 Ribu per Anggota, totalnya 100,8 Juta” kata Ketua Primkoppol Kompol. H. Bustan, SH yang juga adalah Wakapolres Kepulauan Selayar.


    RAT ini dihadiri langsung Oleh Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK,MM,M.IK selaku Pembina Koperasi, Kepala Dinas Perindag KUKM Drs. Andi Abd Rahman, Kabid Koperasi dan Ketua Dekopinda, Jajaran Pengurus dan seluruh Anggota Koperasi Primkoppol.


    Dalam arahannya, Kapolres berharap agar Primkoppol Polres Kepulauan Selayar yang sudah terbilang maju dan sehat dapat mengembangkan Unit Usahanya, sehingga dapat terus berkembang.


    “ Perlu ada inovasi lagi, perlu tambah Unit usaha, kalau saat ini masih simpan Pinjam, Unit Toko dan Peternakan, mungkin nanti bisa bikin Mini Market Koperasi, SPBU atau mungkin Percetakan sendiri, sebagimana yang disarankan Pak Kadis” kata Kapolres.


    Sementara itu, Kepala Dinas Perindag KUKM Drs. Abd. Rahman mengapresiasi pelaksanaan RAT Primkoppol. Ia mengaku bangga dengan kehadiran Primkoppol dengan Kepengurusan yang sehat dan maju serta berprestasi. Dan berharap agar primkoppol dapat berpartisipasi dalam peringatan Hari Koperasi pada Juli 2024 mendatang.


    “ Pada bulan Juli 2024 mendatang Selayar akan jadi tuan rumah Peringatan Hari Koperasi Nasional Tingkat Sulsel. Dengan  kepengurusan dan pengelolaan yang sehat, Saya berharap dukungan dari Primkoppol agar kita dapat menjadi Tuan rumah yang baik.” Harap Kadis Abd. Rahman.


    Untuk diketahui Primkoppol Polres Kepulauan Selayar saat ini memiliki kekayaan bersih mencapai 20 Milyar dengan dengan Passiva Aktif mencapai 11  Milyar rupiah. Selain itu Koperasi ini juga memiliki Dana Cadangan mencapai 2,5 Milyar Rupiah.


    Beranggotakan Anggota Polres Kepulauan Selayar dan Purnawirawan, Primkoppol ini juga menyiapkan Dana Beasiswa Pendidikan untuk putra-putri Anggota yang berprestasi mulai dari SD, SMP hingga SMA, Dana Kesehatan bagi Anggota dan Keluarganya yang sakit dan Dana Duka bagi Anggota yang meninggal Dunia. (Hum).

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +