-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolsek Maiwa Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Ibadah Sholat Ied

    Alam - Admin 2
    06/04/24, 22:02 WIB Last Updated 2024-04-06T15:03:11Z
    Wargata.com, Sulsel - Sambil menunggu penentuan hari raya idul Fitri 1445 Hijriah, panitia hari besar Islam tingkat Kecamatan Maiwa melaksanakan rapat koordinasi di aula KUA Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Jum'at, (05/04/2024).

    Rapat dibuka oleh Sekretaris PHBI Hamdan, S. Th.I. dengan membahas langkah serta persiapan waktu pelaksanaan hari raya idul Fitri, jika waktunya tidak bersamaan antara Muhammadiyah dan ketepatan pemerintah. sekertaris PHBI Maiwa juga membahas tempat pelaksanaan ibadah, Celengan dan pelaksanaan Takbiran.

    Dalam rapat koordinasi itu, Kapolsek Maiwa AKP Abd Samad, S.H., M.H., yang hadir tidak lupa merangkainya dengan agenda Rutinnya yaitu, “Jumat Curhat” untuk menampung saran pendapat warga dan pemerintah setempat sebagai wujud transformasi menuju Polri yang presisi.

    Dalam arahannya, Kapolsek lebih menekankan terkait permasalahan pelaksanaan takbiran yang terkadang dimanfaatkan oleh sekelompok oknum remaja dengan melakukan konvoi menggunakan sepeda motor knalpot racing/ brong yang memicu timbulnya kesan berbeda oleh masyarakat dan dapat menimbulkan munculnya gangguan Harkamtibmas.

    “Dalam menyambut idul fitri yang paling semarak adalah takbir keliling, ini biasa dilakukan oleh para masyarakat khususnya anak muda tetapi dari hasil keputusan PHBI Kabupaten Enrekang adanya himbauan tidak adanya takbir keliling”, ujar AKP Abd Samad

    Selaku Kapolsek sudah yang kedua kalinya ikut serta dalam kegiatan rapat pelaksanaan Idul fitri, ini jadi pembelajaran bagi kita semua karena tahun lalu sudah ada edaran larangan takbir keliling tapi tetap ada takbiran keliling anak remaja dengan menggunakan sepeda motor knalpot racing dari salah satu Desa di kecamatan Maiwa ini", 

    "Kami (Polsek Maiwa) bersama TNI (anggota Koramil Maiwa) hampir bentrok dengan peserta takbiran yang jumlahnya ratusan karena kami mencegat mereka di depan ponpes Rahmatul Asri Maroangin", Ujarnya.

    Dikatakannya, bahwa alasan mereka jika tidak ada pemberitahuan dari PHBI Kecamatan adanya edaran untuk meniadakan takbir keliling. Dengan demikian, PHBI menindak lanjuti dengan membuat surat edaran terkait takbiran hanya dilakukan di Masjid, dan Perlu juga disampaikan di masjid-masjid jika perlu dibikinkan tanda terima", Ungkap Kapolsek

    Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan himbauan Kamtibmas, bahwa jajaran Polsek Maiwa siap mengamankan pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri di kecamatan Maiwa, namun tentunya ia mengajak para tokoh setempat untuk turut menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dalam setiap meninggalkan saat pelaksanaan shalat Ied khususnya masalah api, pintu rumah dan listrik, Pungkasnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +