-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Luwu Utara Gelar Tes Wawancara Calon Panwascam

    Admin 10 - Awhy
    20/05/24, 11:48 WIB Last Updated 2024-05-20T05:05:45Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, menggelar tes wawancara bagi pendaftar baru sebanyak 22 orang calon anggota Panwascam pada Pilkada serentak 2024.

    "Tes wawancara ini diikuti oleh sebanyak 22 orang calon anggota Panwascam yang dilaksanakan di Air Port Hotel Masamba," kata Ketua Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin.

    Bawaslu Luwu Utara menggunakan dua metode yang berbeda dalam proses rekrutmen calon anggota Panwascam Pilkada Luwu Utara 2024 yakni metode exisiting dan pendaftar baru.

    Muhajirin mengatakan, metode exisiting adalah anggota panwaslu kecamatan yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu 2024.

    "Kalau pendaftar exisiting, mereka hanya mengikuti tes Computer Assisted Tes (CAT) atau tes tertulis kemudian dilakukan kajian evaluasi terhadap kinerja mereka (anggota panwascam) di Pemilu 2024 kemarin," ujarnya.

    Sedangkan bagi para pendaftar baru anggota Panwascam, mereka mengikuti seluruh rangkaian seleksi mulai dari pendaftaran, tes tertulis, dan wawancara.

    "Maka setelah dilakukan pengumuman hasil tes tertulis seleksi anggota Panwascam Pilkada 2024, maka pada hari ini dilakukanlah tes wawancara," katanya. 

    Muhajirin juga menjelaskan, tes wawancara yang dilakukan tersebut menyangkut seputar pengetahuan umum calon anggota panwascam termasuk pengetahuan seputar pengawasan pemilu.

    "Sedangkan kalau bagi yang pernah menjadi anggota atau bergelut di dalam penyelenggara pengawasan maka kami banyak bertanya soal proses pengawasan," katanya.

    Ia menambahkan, hasil seleksi tes wawancara bagi pendaftar baru calon anggota Panwascam ini akan diumumkan pada, Kamis (23/5) Mei mendatang, bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi exisiting calon anggota panwascam. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +