-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jaga Situasi Kamtibmas, Anggota Polsek Enrekang Sampaikan Himbauan

    Alam - Admin 2
    25/06/24, 15:52 WIB Last Updated 2024-06-25T08:53:50Z
    Wargata.com, Sulsel - Ciptakan suasana yang aman dan kondusif guna mencegah terjadinya perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, Polri menggelar Operasi Nusantara dengan Sistem Pendinginan (Cooling System) guna menjaga keamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

    Kapolsek Enrekang, AKP Lukman, S.H., menghimbau seluruh personel untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga jalinan silaturahmi selama memasuki masa Pilkada.

    "Beberapa bulan kedepan kita akan fokus dalam kegiatan pengamanan Pilkada, Untuk itu saya imbau seluruh personel Polsek Enrekang untuk mengajak warga agar tetap menjaga tali silaturahmi di masyarakat", kutip ungkapan Kapolsek Enrekang.

    Seperti hal yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Brigpol Ilham Aprianto saat menghadiri kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dan menghimbau agar tetap menjaga situasi kamtibmas selama masa Pilkada, Senin, (24/06/2024).

    Bhabinkamtibmas berpesan agar dalam pelaksanaan Pilkada, setiap warga masyarakat berhak menentukan pilihan, namun diharapkan agar masyarakat yang berbeda pilihan tetap saling menghargai pilihan masing-masing tanpa menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

    "Berbeda pilihan merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi, namun sebagai masyarakat yang baik kita harus tetap mendukung penuh terciptanya Pilkada yang damai tanpa menimbulkan perselisihan antar masyarakat", ungkap BRIGPOL Ilham.

    Selain menerapkan upaya cooling system dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang ada, terkait dengan bencana alam, serta bentuk-bentuk tindak kriminalitas yang ada.

    "Kami juga mengharapkan agar masyarakat tetap bersama-sama dengan kita untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, termasuk seperti banjir dan tindak kriminalitas lainnya, dan apabila ditemukan hal serupa agar dapat berkoordinasi dengan Pilar Kamtibmas", Imbuhnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +