-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Enrekang Gelar Upacara Ziarah Rombongan di TMP

    Alam - Admin 2
    25/06/24, 15:40 WIB Last Updated 2024-06-25T08:42:30Z
    Wargata.com, Sulsel - Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024, Polres Enrekang, menggelar upacara ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Massenrempulu Enrekang, (24/6/2024).

    Upacara dipimpin oleh Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Enrekang Kompol Andi Asdar dan di hadiri oleh Para Kabag Polres Enrekang, Para Kasat Polres Enrekang, Para Kapolsek Polres Enrekang serta personel Polres Enrekang.

    Kabag Ops usai pelaksanaan upacara mengatakan bahwa, ziarah ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-78, sekaligus sebagai wujud penghargaan Polri atas jasa-jasa serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur.

    “Upacara ziarah ini selain memperingati hari Bhayangkara, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan. Dan kita sebagai generasi penerus, wajib mengenang dan tidak boleh lupa terhadap perjuangan para pahlawan bangsa kita,” ucap Kompol Andi Asdar mengingatkan.

    Tambahnya ziarah ke makam pahlawan, memang rutin dilakukan setiap tahunnya, terutama saat menjelang 1 Juli untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan atas jasa yang sudah mereka berikan.

    Ia berharap melalui momentum upacara ziarah, dapat menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme dan semangat berkorban, khususnya bagi institusi Polri agar tetap konsisten menjalankan pelayanan, sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

    “Melalui momen ziarah ini, semoga kita bersama senantiasa menumbuhkembangkan jiwa dan semangat nasionalisme, khususnya bagi anggota Polri mampu memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara”, Ucap Kabag Ops.

    Sebelumnya, nampak dalam rangkaian upacara ziarah, dilaksanakan prosesi penghormatan yang dilanjutkan peletakkan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kabag Ops Kemudian dirangkai dengan pembacaan doa dan diakhiri prosesi tabur bunga di makam para pahlawan oleh rombongan ziarah.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +