-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Enrekang Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili

    Alam - Admin 2
    02/06/24, 12:40 WIB Last Updated 2024-06-02T05:44:40Z
    Wargata.com, Sulsel - Upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun 2024 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” digelar di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. Sabtu, (01/06/2024).

    Upacara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Enrekang Dr. H. Baba, S.E., M.M., dan Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., SLK., M.M., Ketua DPRD, M. Idris Sadik, S.Sos, Kepala Kejaksaan, Padeli, S.H., M.Hum., Ketua Pengadilan, Ari Prabowo, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama, Jamil Salam, S.H., serta tamu undangan lainnya.

    Dalam suasana khidmat, upacara dimulai pukul 08.00 WITA dengan penghormatan bendera Merah Putih. Bertindak sebagai Irup, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, S. Hub. Int membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi

    Hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia tidak hanya menjunjung tinggi namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan hidup sehari-hari.

    Pancasila dan nilai nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar Negara, Ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.

    Pada momentum yang sangat bersejarah ini, ia mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara

    Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. 

    "Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia", Ujarnya.

    Sementara itu, Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., menyampaikan, bahwa kehadirannya pada upacara ini adalah bentuk komitmen Polres Enrekang untuk selalu mendukung dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Enrekang.

    “Polres Enrekang selalu siap menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”, kata AKBP Dedi Surya Dharma.

    Dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini, diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Enrekang dapat semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta bersama-sama menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tandas,nya

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +