-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wakapolres Pimpin Upacara Harlah Pancasila di Polres Enrekang

    Alam - Admin 2
    02/06/24, 12:50 WIB Last Updated 2024-06-02T05:51:57Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, Wakapolres Enrekang, KOMPOL Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di Lapangan apel Polres Enrekang, Sabtu, (1/6/2024).

    Kegiatan ini diikuti oleh para PJU Polres Enrekang, Para Perwira serta Bintara Polres Enrekang, Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila yang di ikuti oleh seluruh peserta upacara.

    Dalam amanatnya, Wakapolres Enrekang membacakan amanat Kepala Badan Pengarah Ideologi Pancasila (BPIP) yang menekankan bahwa Pancasila menyatukan bangsa Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat. Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, yang di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur seperti inklusivisme, toleransi, dan gotong royong.

    Wakapolres Enrekang mengajak seluruh komponen bangsa untuk membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila terbukti mampu mempersatukan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah. Di era globalisasi teknologi dan informasi saat ini, Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

    Dengan semangat Pancasila yang kuat, seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik di tengah krisis global yang terjadi. Keberhasilan tersebut merupakan hasil gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnyadasarnya, Ucapnya.

    Wakapolres Enrekang juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Beliau berharap peringatan ini dapat memompa semangat untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +